Ini Pembagian Grup dan Tuan Rumah 16 Besar Liga 3 Jatim 2023/2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Setelah menuntaskan babak 28 Besar Liga 3 Jatim 2023/2024, ada 16 tim yang lolos ke fase berikutnya yakni babak 16 Besar. 

Pembagian grup babak 16 Besar Liga 3 Jatim 2023/2024 sudah dilakukan. Ada empat grup, masing-masing grup dihuni empat tim.

Pertandingan kembali digelar dengan format home tournament, sehingga ada empat tuan rumah di babak 16 Besar. Grup HH yang digelar di Stadion R Soedarsono Pasuruan dihuni tuan rumah Persekabpas Pasuruan (runner up Grup GG), PSM Madiun (juara Grup CC), Persid Jember (juara Grup AA) dan PS Mojokerto Putra (peringkat ketiga terbaik 1).

Baca Juga:  Persiraja Imbang Lawan Semen Padang, Ini Update Klasemen Sementara Liga 2, PSIM Kokoh di Puncak Klasemen

Persibo Bojonegoro yang merebut juara Grup GG kembali dipercaya menjadi tuan rumah di babak 16 Besar. Persibo bergabung di Grup II bersama NZR Sumbersari juara Grup EE, Banyuwangi Putra runner up Grup AA dan PSIL Lumajang runner up Grup CC.

Tuan rumah pada babak 16 Besar hanya Persibo saja yang menjadi juara di babak 28 Besar. Tiga tuan rumah lainnya seperti Pasuruan United yang menjadi tuan rumah Grup JJ di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan lolos ke 16 Besar sebagai tim peringkat tiga terbaik kedua.

Pasuruan United bergabung dengan Perssu Sumenep runner up Grup FF, Mitra Bola Utama juara Grup BB dan Persiga Trenggalek juara Grup DD.

Baca Juga:  Update Hasil Pertandingan 12 Besar Liga 2 2023/2024, Persela Kalahkan Bekasi City, Deltras Imbang Lawan Malut United, Ini Klasemennya
Baca Juga:  PS Mojokerto Putra Satu Grup dengan Persid Jember, PSM Madiun dan Persekabpas Pasuruan di Babak 16 Besar Liga 3 Jatim, Begini Komentar Manajer Tim Ramzy Okbah

Seperti Persibo yang kembali dipercaya menjadi tuan rumah, Persedikab Kediri juga kembali menjadi tuan rumah di babak 16 Besar di Stadion Candra Bhirawa Pare.

Persedikab yang finis sebagai runner up Grup EE, di babak 16 Besar menghuni Grup KK bersama Perseta Tulungagung 1970 runner up Grup DD, Persewangi Banyuwangi runner up Grup BB dan Persipro 1954 sebagai juara Grup FF.

Pertandingan 16 Besar akan digelar 18, 20 dan 22 Januari. (es)  

GRUP HH DI STADION R SOEDARSONO PASURUAN
1. Persekabpas Pasuruan
2. PSM Madiun
3. Persid Jember
4. PS Mojokerto Putra

GRUP II DI STADION LETJEN H SOEDIRMAN BOJONEGORO
1. Persibo Bojonegoro
2. NZR Sumbersari
3. Banyuwangi Putra
4. PSIL Lumajang

GRUP JJ DI STADION UNTUNG SUROPATI KOTA PASURUAN
1. Pasuruan United
2. Perssu Sumenep
3. Mitra Bola Utama
4. Persiga Trenggalek

GRUP KK DI STADION CANDRA BHIRAWA PARE
1. Persedikab Kediri
2. Perseta 1970
3. Persewangi Banyuwangi
4. Persipro 1954

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *