Daop 8 Surabaya Alihkan Dua KA Menuju Bandung, Imbas Tabrakan KA Turangga-KA Lokal Bandung Raya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Dua kereta api (KA) dari Daop 8 Surabaya menuju Bandung dialihkan. Ini imbas kecelakaan KA Turangga Surabaya Gubeng menuju Bandung dengan KA Lokal Commuter Line Bandung Raya di KM 181+700 petak jalan Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024) pagi.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan dua KA yang dialihkan tersebut, yakni KA Pasundan tujuan Surabaya Gubeng-Kiaracondong dan KA Argo Wilis tujuan Surabaya Gubeng-Bandung.

“Imbas dari kecelakaan KA di Bandung pada Jumat sekitar pukul 06.03 WIB, dua KA dari Daop 8 Surabaya dengan tujuan Bandung akan dialihkan perjalanannya melalui jalur Kroya-Purwokerto-Cirebon-Cikampek-Bandung,” ujar Luqman melalui keterangannya di Surabaya, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga:  KAI Daop 8 Surabaya Layani 313.389 Penumpang selama Libur Nataru
Baca Juga:  Jadwal Pertandingan Pekan Keenam Liga Futsal Profesional, Peluang BTS Rebut Puncak Klasemen Sementara
Baca Juga:  Pelatih Baru Paul Munster Pimpin Latihan Perdana Persebaya Persiapan Hadapi PSIS Semarang

Luqman menjelaskan, KA Pasundan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 05.50 WIB. Sedangkan, KA Argo Wilis berangkat pada pukul 08.15 WIB.

“PT KAI Daop 8 Surabaya memohon maaf atas perubahan pola operasi KA, imbas Kecelakaan Kereta Api (KKA) di KM 181+700 petak jalan Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka di wilayah Daop 2 Bandung,” ungkapnya.

Selebihnya, Luqman akan tetap berkoordinasi terkait perjalanan KA dari dan ke Surabaya. “Kami akan terus berkoordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya,” jelas Luqman.

Dari video yang beredar, sejumlah gerbong terlihat rusak akibat tabrakan beradu kepala tersebut. Sejauh ini tiga orang yakni masinis, asisten masinis, dan pramugara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. PT KAI kini sudah menerjunkan tim evakuasi. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *