Vaksin Inavac Buatan Unair Siap Layani Booster Covid-19

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, vaksin Inavac buatan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya siap melayani masyarakat. Vaksin Inavac yang sebelumnya bernama Vaksin Merah Putih tersebut siap menjadi Booster.

Tim Peneliti Vaksin Inavac, Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsih, mengatakan melalui PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia (PT Biotis) siap memproduksi berapapun kebutuhan vaksin.

“Tim peneliti vaksin Inavac Unair siap dan sedang berjalan, terutama menghadapi kondisi Covid-19 di Indonesia yang saat ini kembali meningkat. Unair juga akan terus melakukan penelitian terkait booster Covid-19 agar terus efektif,” ujar Prof Nyoman, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga:  Guru Besar Kehormatan Unair Tekankan Pentingnya Pengembangan Vaksin
Baca Juga:  Penumpang Kereta Api Libur Tahun Baru 2024 Meningkat 48 Persen
Baca Juga:  Penerimaan Pajak Hattrick Lampaui Target Tiga Tahun Berturut-turut
Tim Peneliti Vaksin Inavac Unair, Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsih.

Menurut Prof Nyoman, kekebalan imunitas menjadi kunci utama melawan Covid-19. Dengan kekebalan tersebut, lonjakan Covid-19 bisa diantisipasi. “Kami menyarankan vaksin Booster kepada masyarakat yang berusia lanjut. Terutama mereka yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta,” ungkapnya.

Prof Nyoman menegaskan, masyarakat diimbau untuk tidak khawatir dengan Covid-19 yang kembali meningkat. Sebab, varian Covid-19 saat ini tidak tergolong ganas dan hanya perlu menjaga imunitas agar virus tidak mudah menyerang tubuh.

“Sehingga, masyarakat harus tetap tenang dan juga diimbau untuk menjaga diri dengan tidak keluar rumah. Bila keluar rumah, masyarakat disarankan untuk memakai masker,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *