Mahfud MD Kunjungi Ponpes Al Khoziny, Beri Pesan Anti Korupsi kepada Para Santri

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Mahfud MD, Calon Wakil Presiden nomor urut 3 berkunjung ke Ponpes Al Khoziny, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Kamis (28/12/2023). Di hadapan ratusan santri, Mahfud menyampaikan pesan anti korupsi.

Menurutnya, perilaku korupsi dilatarbelakangi sifat tamak dari diri manusia. “Setiap makan, kita hanya menghabiskan satu piring tiga kali dalam sehari. Tidak lebih. Berapapun uang yang kita punya, kita makan porsinya hanya segitu,” terang Menko Polhukam ini.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Malang Pimpin Apel, Sampaikan Fokus 3 Target Sambut 2024
Baca Juga:  Pemkot Surabaya dan Tunas Hijau Gelar Awarding Surabaya Eco School 2023
Baca Juga:  Timnas Indonesia Optimistis Hadapi Irak, Vietnam dan Jepang di Piala Asia 2023

Ia berpesan kepada santri, agar selalu memegang dan berperilaku jujur dan tidak tamak. “Banyak di antara pejabat yang terjerat korupsi. Awalnya ya itu, karena ketamakan. Tidak menerima yang harusnya dia terima. Kepingin lebih,” tuturnya.

Mahfud melanjutkan, sifat tidak tamak itu terpatri di hatinya, karena saat ‘nyantri’ di sebuah ponpes di Madura, sang pengasuh pondok pesantren berulangkali menyampaikan hal itu kepadanya.

Kepada para santri, dirinya juga memberi motivasi, dari pondok pesantren pun bisa sukses seperti yang sekarang ia jalani.

“Selepas dari pondok pesantren, cita-cita saya berulangkali berubah, mulai hakim, dosen, anggota DPR hingga saat ini menjadi menteri,” terangnya.

Mahfud sangat bersyukur, karena semua cita-citanya dikabulkan Tuhan. “Pesan saya harus bekerja keras, jujur serta berdoa,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *