Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024, KPU Kabupaten Sidoarjo Gandeng Media

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo intens menggelar persiapan.

Karena itu, KPU Sidoarjo berharap kepada insan media untuk membantu mengedukasi masyarakat atau turut serta membantu menyosialisasikan kegiatan-kegiatan KPU Sidoarjo jelang pesta demokrasi ini.

Harapan tersebut disampaikan Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak, usai menutup Media Gathering dengan tema ‘Peran Media Dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024’.

Kegiatan ini diikuti 98 awak media, di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto, 13 – 14 Desember 2023.

Menurut Iskak, media sangat membantu KPU dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang persiapan Pemilu.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Forum BEM Jatim Serukan Pemilu Damai dan Hindari Provokasi
Baca Juga:  KPU Jatim Gandeng Unesa Tingkatkan Partisipasi Pemilih Mahasiswa
Baca Juga:  KPU Jatim Beberkan Syarat untuk Kampanye Lewat Media Sosial

“Kami tidak mungkin bisa bekerja secara maksimal untuk melakukan sosialisasi, berkomunikasi dengan masyarakat tanpa dibantu teman-teman media,” tegasnya.

Ia berharap, lewat berita, masyarakat luas akan tahu ada program dan kegiatan apa yang sudah dilakukan KPU. “Pemilu harus bagaimana dan seterusnya. Jadi kami berharap, dari membaca berita, muncul kesadaran-kesadaran ingin menggunakan hak pilihnya,” harapnya.

Iskak melanjutkan, kalau kerjasama dengan media selama ini memang sudah sangat bagus. Dirinya sangat berharap, sebelum disampaikan ke publik insan media klarifikasi terlebih dahulu, sehingga berita bisa berimbang tidak menyesatkan.

“Kalau soal kerjasama dengan media, selama ini sudah sangat bagus, dan itu perlu ditingkatkan,” pungkas Mukhamad Iskak. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *