Gelar Focus Group Discussion KORMI Jawa Timur Siap Dukung Indonesia Bugar 2045

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman mengatakan, tingkat kebugaran jasmani orang Indonesia secara umum kurang. Hal tersebut berdasarkan laporan dan penelitian yang dilakukan institusi kesehatan serta lembaga lain.

Mantan Menteri Olahraga tersebut menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Pengembangan Program KORMI Menuju Indonesia Bugar 2024’ yang digelar KORMI Jatim di Hotel Luminor, Rabu (6/12/2023) sore.

Ia menyentil prestasi para atlet yang tidak meningkat. “Selama ini prestasi atlet Indonesia menurun dan kita kesulitan mencari bibit-bibit atlet muda berkualitas, sehat, bugar, karena pembinaan pembinaan kualitas fisik, pendidikan jasmani dan program pembinaan cabor tidak efektif dilakukan, terintegrasi dengan memperhatikan aspek kesehatan, kebugaran dan iptek olahraga sejak dini,” tuturnya.

Baca Juga:  Estrella Taekwondo Rebut Juara Umum 2 Dekan Cup Untag 2023

Ia menyebut, harusnya prestasi olahraga tidak hanya membentuk mental juara di bidangnya, namun juga di segala bidang pembangunan.

“Nah KORMI menjadi inspirasi masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Kita terus mendorong masyarakat agar lebih giat berolahraga karena dengan olahraga fisik menjadi bugar, sehat apalagi kalau olahraga non prestasi atau tradisional yang berkembang di masyarakat, kita bisa sehat, bugar dan bergembira karena olahraga ini tidak ada batasan usia,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kormi Jatim Gelar Senam Sehat di 15 Kota dan Kabupaten untuk Peringati Hari Kesehatan Nasional
Baca Juga:  Titik Indrawati Pilih Thai Boxing sebagai Olahraga, Ini Alasannya

Sementara itu Ketua KORMI Jawa Timur Hudiyono mengatakan, pihaknya siap mendukung tercapainya Indonesia Bugar 2045.

“Saya mengapreasi keberadaan Kampung Olahraga Sidoarjo yang warganya sangat antusias berolahraga. Saya berharap daerah lain bisa mengadopsinya,” terang mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Menurut Hudiyono, saat ini olahraga tradisional masih tumbuh dan berkembang di masyarakat. “Maka itu kami mendorong agar KORMI sampai di wilayah desa atau kelurahan agar Indonesia Bugar 2045 bisa tercapai,” tutup Caleg DPRD Jawa Timur daerah pemilihan Sidoarjo ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *