Honda Surabaya Center Prediksi Penjualan Mobil Meningkat 20 Persen

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara memprediksi pembelian mobil menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 tumbuh sekitar 20 persen. Hal itu berdasarkan catatan penjualan mobil pada tahun lalu, serta dari penjualan hingga periode Oktober 2023.

“Kalau dibandingkan tahun lalu, kami memprediksi akan tumbuh sekitar 15 sampai 20 persen, karena penjualan di tahun lalu totalnya tumbuh 21,7 persen. Di bulan Oktober 2023, total penjualan di wilayah HSC sudah mencapai 13.154 unit atau 21,74 persen,” ujar Direktur Honda Surabaya Center (HSC), Wendy Miharja di Surabaya, Senin (27/11/2023).

Menurut Wendy, salah satu upaya untuk meningkatkan penjualan, yakni dengan menggelar pameran mobil. Salah satunya, melalui gelaran “Honda Festipark 2023” yang digelar selama dua hari.

Baca Juga:  Mobil Listrik hingga Program Penjualan Honda Jadi Perhatian di GIIAS Surabaya 2023

“Dalam gelaran Festipark ini, kami menargetkan bisa mendapat Surat Pemasanan Kendaraan (SPK) sebanyak 80 unit, tapi jika dilihat dari tahun sebelumnya biasanya lebih,” jelasnya.

Wendy menjelaskan, pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bisa mencapai hampir 300 unit lebih.

“Karena penyelenggaraan ini tidak hanya di Surabaya, tiga kota sebelumnya responsnya sangat luar biasa, baik dari jumlah pengunjung maupun SPK-nya,” terangnya.

Baca Juga:  Honda Tampilkan All New Honda CR-V e:HEV dan Honda e di GIIAS Surabaya 2023
Baca Juga:  Honda Surabaya Center Catat Tren Mobil EV dan Hybird Meningkat

Sementara itu, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, mengatakan dalam penyelenggaraan ‘Festipark’ di tiga kota sebelumnya, yakni Bandung, Samarinda dan Semarang rata-rata pengunjungnya mencapai 5.000 hingga 6.000 orang. “Sementara total booking penjualan saat festival total rata-rata mencapai kurang lebih 500 unit,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia optimistis jika penyelenggaraan ‘Festipark’ di Surabaya akan baik secara penyelenggaraan dan SPK-nya.

Terlebih, dalam festival tersebut juga menampilkan produk-produk baru dan juga banyak permainan yang bisa dinikmati pengunjung bahkan anak-anak. “Ada test drive yang bisa dinikmati sebelum para pengunjung memesan mobil kami,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *