Ketua Bidang Kader IPM Smamda Sidoarjo Bergabung SYC Singapura

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Bidang Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Tsabita Rahma Maulida Kelas XI-1 bergabung di Sunburst Youth Camp (SYC) pada 4-10 Desember 2023 mendatang di Singapura.

Rangkaian kegiatain ini diselenggarakan Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), University of The Arts Singapore dan Temasek Foundation diikuti lebih 150 pemuda dari seluruh Asia, yang berkumpul di Singapura untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan edukatif dan budaya.

Tata sapaan akrabnya, salah satu dari sekian banyak siswa Smamda yang berprestasi. Ia meraih peringkat pertama nilai rapor di kelasnya, selain itu perempuan kelahiran Malang ini juga mendapatkan amanah sebagai Ketua Bidang Perkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting Smamda.

Baca Juga:  Kampung Batik Laweyan dan Kauman, Kota Solo Dapat Berkah dari Piala Dunia U-17 2023

“Saya sangat bahagia dan merasa tertantang dengan terpilihnya menjadi peserta Sunburst Youth Camp ini,” ucapnya, Selasa (21/11/2023).

Perempuan yang tinggal di Buduran Sidoarjo ini menambahkan, saat ini dia sedang menyiapkan berbagai hal untuk kegiatan di negara yang merdeka di tahun 1965 itu.

Selain kecakapan Bahasa para peserta diwajibkan tampil di acara gebyar, sehingga saat ini Tata sedang menyiapkan penampilan seni tari bersama beberapa rekan lainnya.

Ia menjelaskan menjelang keberangkatan, 12 peserta yang mewakili Indonesia akan mengikuti serangkaian kegiatan persiapan yang akan berlangsung pada 28 Nopember hingga 3 Desember 2023 di Jakarta.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempersiapkan peserta secara teknis, tetapi juga untuk membangun rasa persatuan dan kerja sama di antara kami,” imbuhnya.

Baca Juga:  Murid Smamda Sidoarjo Juara Kompetisi English Speech The 8th M-ICO Festival 2023
Baca Juga:  Empat Pelajar SDN Simomulyo I Surabaya Raih Emas di Ajang Internasional Berkat Penelitian Kualitas Air Sungai

Kepala sekolah Smamda M Zainul Arifin SKom MM, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Tsabita Rahma Maulida.

“Keberhasilan Tsabita adalah cerminan dari semangat dan dedikasi siswa SMAMDA. Kami berharap Tsabita dapat memanfaatkan pengalaman ini untuk mengembangkan potensinya lebih lanjut dan menjadi duta yang baik bagi sekolah dan negara di tingkat internasional,” tuturnya.

Pria Asli Sidoarjo itu menambahkan dengan terpilihnya Tsabita Rahma Maulida sebagai wakil Indonesia, SMAMDA Sidoarjo semakin menunjukkan, pendidikan di sekolah ini tidak hanya mencetak siswa yang pintar secara akademis, tetapi juga siswa yang memiliki potensi besar dalam berbagai bidang.

“Semoga keikutsertaan Tsabita di Sunburst Youth Camp menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakat mereka di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *