SSMP FC Jakarta Juara Mini Soccer Ikadin Cup 2023, Mantan Pemain BTS Raih Pemain Terbaik

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim Siregar Setiawan Manalu Partnership Football Club (SSMP FC) Jakarta menjuarai Tournament Mini Soccer Ikadin Cup (TMSIC) 2023 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Bogowonto Surabaya, 11-12 November 2023. Selain mendapatkan piala bergilir, trofi, dan medali, tim SSMP FC juga mendapatkan uang tunai Rp 100 juta.

Tim SSMP FC memastikan juara turnamen sepak bola mini ini setelah mengalahkan tim Ikadin Surabaya FC 4-3 melalui adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak final. Sedangkan, Juara 3 diraih tim SSMP FC United dari Jakarta.

Ketua Umum Ikadin, Adardam Achyar mengatakan, TMSIC 2023 ini diikuti 12 tim dari DPC-DPC Ikadin seluruh Indonesia. Turnamen sepak bola mini yang baru pertama kali digelar ini, hanya khusus diikuti para pemain yang merupakan advokat anggota Peradi-Soho yang diketuai Otto Hasibuan. Selain dari Surabaya sebagai tuan rumah, peserta lainnya berasal dari Malang, Solo, Jakarta, dan Tangerang.

Baca Juga:  Dramatis, Radit FC U-20 Kalahkan Bintang Timur Surabaya U-20 Lewat Adu Tendangan Penalti di Perempat Final FFI U-20 2023
Ikadin Surabaya FC merebut runner up Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023.

“Tournament mini soccer 7 x 7 ini digelar selain sebagai ajang silaturahmi dan olahraga antar kalangan advokat, sekaligus memperingati HUT ke-38 Ikadin, serta sebagai refleksi untuk saling bekerja sama, serta melakukan sosialisasi penegakan hukum di masyarakat,” ujar Achyar di Surabaya, Minggu (12/11/2023).

Ketua DPC Ikadin Surabaya, Hariyanto mengungkapkan, turnamen yang digelar bertepatan dengan Piala Dunia U-17 ini, juga untuk mencari bibit-bibit muda pemain sepak bola yang andal dari kalangan advokat.

“Sehingga, ke depan, tournament mini soccer antar advokat semakin seru dan menarik dengan adanya pemain-pemain muda. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sportivitas sesama advokat dalam berolahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Bonar Parulian Sidabukke menjelaskan, pada turnamen sepak bola mini ini, jumlah pemain dari setiap tim yang bermain di dalam lapangan sebanyak tujuh pemain, dengan waktu bermain selama 15 menit kali dua.

“Pada babak penyisihan, panitia membagi 12 tim menjadi empat grup dengan sistem setengah kompetisi. Sedangkan, untuk wasit bekerja sama dengan Askot PSSI Surabaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kejutan, Juara Bertahan Brasil U-17 Dikalahkan Iran U-17, Ini Klasemennya
Baca Juga:  Ini Pembagian Grup Liga 3 Kapal Api Jatim 2023

Pada Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023 ini, Juara 1 tim SSMP FC Jakarta mendapatkan piala bergilir, trofi, medali, dan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Juara 2 tim Ikadin Surabaya FC meraih trofi, medali, dan uang tunai sebesar Rp 40 juta. Sedangkan, Juara 3 tim SSMP United Jakarta mendapatkan trofi, medali, dan uang tunai Rp 15 juta.

Pemain Terbaik pada turnamen ini diraih mantan pemain tim Liga Futsal Profesional Bintang Timur Surabaya (BTS) Septyan ‘Caca’ Dwi Chandra, pemain dari tim Ikadin Surabaya FC. Top Skor diraih Fuad Hary Prayogo, pemain dari tim SSMP FC Jakarta.

Kedua pemain peraih penghargaan individu tersebut, selain mendapatkan trofi dan medali juga uang tunai masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

“Panitia menyiapkan Piala Bergilir khusus bagi Juara 1 agar turnamen mini soccer ini bisa digelar rutin setiap tahun,” pungkas Bonar. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *