Jalani Tes Kesehatan, Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-17 Bagus

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Menjelang tampil di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 kembali menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Selasa (31/10/2023). Sebelumnya tes kesehatan sudah dijalani Muhammad Iqbal Gwijangge dkk di awal TC pada Juli 2023 lalu.  

Seluruh pemain bersemangat dan antusias mengikuti tes kesehatan yang dipimpin Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi.

“Kami melakukan medical check up kembali dengan beberapa pemeriksaan kesehatan seperti otot, serta cek laboratorium. Intinya, adalah cek pemeriksaan keseluruhan, jantung, dan lain-lain ” kata Syarif Alwi dikutip laman PSSI.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Brunei Darussalam dengan Skor 6-0, Selanjutnya Ditunggu Irak, Vietnam dan Filipina

“Tes ini untuk melihat bila ada kelainan pada pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, fungsi liver dan tes jantung. Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Selain untuk menyongsong Piala Dunia U-17, hasilnya nanti sebagai database kami di PSSI,” jelas Alwi.

Saat ini, tim masih berkekuatan 26 pemain, nanti akan ada pengurangan pemain menjadi 21 pemain sesuai regulasi Piala Dunia U-17 2023. Tim U-17 dijadwalkan pindah ke Surabaya pada 3 November mendatang.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022, Ramadhan Sananta Siap 100 Persen

Indonesia sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Indonesia akan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Indonesia akan mengawali perjuangan di Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Ekuador, 10 November 2023. Di laga kedua melawan Panama, 13 November 2023 dan di laga pamungkas penyisihan grup melawan Maroko, 16 November 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *