Unggul FC Malang Gelar Tes Medis Pemain Jelang Bergulirnya Liga Futsal Profesional 2023-2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menggelar tes medis untuk pemainnya di National Hospital Surabaya, Rabu (18/10/2023) pagi. Ada 14 pemain yang menjalani tes medis.

Manajer Unggul FC, Usa Laksono mendampingi langsung agenda tes medis ini. Menurutnya, tes medis tersebut merupakan bagian dari persiapan menyambut Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

Untuk musim baru ini, Unggul FC melakukan perubahan komposisi pemain dengan mengganti sejumlah pemain. Beberapa pemain anyar pun didatangkan dan mengikuti tes medis ini.

“Tujuan tes medis ini untuk mengetahui kesehatan pemain, cek kebugaran pemain, dan riwayat cedera beberapa pemain. Apalagi banyak pemain baru di Unggul FC musim ini,” kata Usa Laksono.

Baca Juga:  Septyan Dwi Chandra: Belum Ada Pandangan Bergabung ke Klub Mana

Usa menyebut, hasil tes medis pemain Unggul FC Malang ini tidak langsung keluar. Pihaknya harus menunggu lebih dulu sambil terus berkoordinasi.

Para pemain Unggul FC melakoni cek darah, jantung, dan urin. Selain itu, ada pula sesi rehab medis yang harus dilalui.

Baca Juga:  Ini Kenangan Paling Berkesan yang Dirasakan Septyan Dwi Chandra Selama Tujuh Tahun Bergabung dengan Bintang Timur Surabaya
Baca Juga:  Septyan Dwi Chandra dan Bintang Timur Surabaya Resmi Berpisah

“Dari sejumlah tes itu kita tunggu hasilnya dari dokter National Hospital. Kita terus berkoordinasi antara tim fisikal Unggul FC dan tim dokter National Hospital,” imbuhnya.

Usa menambahkan, jika hasil tes medis nanti menyebutkan ada pemain yang mengalami masalah, misalnya cedera, akan diputuskan kemudian. Tes medis sendiri umumnya menjadi indikator pemain profesional untuk mendapatkan kontrak di klub.

“Kita cek dulu bagaimana hasilnya. Kita ada standarnya, kita lihat gak lolosnya dalam hal apa. Kalau masih bisa ditoleransi akan kita bantu. Kalaupun ada cedera yang bisa ditangani, bisa kita tanggulangi sedini mungkin agar tidak lebih parah,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *