Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Brunei Darussalam dengan Skor 6-0, Selanjutnya Ditunggu Irak, Vietnam dan Filipina

SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak penyisihan grup ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini setelah di leg kedua ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia menang 6-0 atas tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam.

Seiring hasil pertandingan itu, Indonesia unggul aggregat 12-0, setelah di leg pertama tim asuhan Shin Tae-yong itu juga menang dengan skor telak, 6-0.

Enam gol kemenangan Indonesia di leg kedua dicetak Hokky Caraka menit 5 dan 43, Egy Maulana Vikri menit 43, Witan Sulaeman menit 46, Rizki Ridho menit 63, dan Ramadhan Sananta menit 81.

Baca Juga:  Timnas Indonesia sudah Tiba di Brunei Darussalam, Siap Jalani Leg Kedua Lawan Brunei

Tambahan satu gol ini menempatkan Sananta menyamai jumlah gol Dimas Drajad dengan koleksi 3 gol. Pada leg pertama, Sananta mencetak dua gol.

Di babak selanjutnya, Indonesia sudah ditunggu Irak, Vietnam dan Filipina yang tergabung di ronde kedua Grup F. Pada ronde kedua, Indonesia harus finis sebagai dua teratas untuk bisa lolos ke ronde ketiga dan semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 tim.

Baca Juga:  Deltras Tahan Tuan Rumah Persipa Pati, Gol Bunuh Diri Pemain Persipa Menit Terakhir Selamatkan Deltras dari Kekalahan

Pada laga leg kedua melawan Brunei, pelatih Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain. Kiper Ernando Ari Sutaryadi dipercaya menggantikan Nadeo Argawinata.

Sementara Fachruddin Aryanto mengisi posisi Elkan Baggott di jantung pertahanan dan Rachmat Irianto kembali dimainkan jadi starter, setelah dalam beberapa laga Indonesia tidak dimainkan.

Beberapa pemain lain yakni Shayne Pattynama, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman juga langsung dimainkan sejak awal. Saat leg pertama, empat pemain itu masuk sebagai pemain pengganti. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *