Asian Games 2022
Dayung Indonesia Gagal Tambah Medali, CdM Basuki Hadimuljo: Atlet sudah Berjuang Maksimal

SURYAKABAR.com – Kontingen Indonesia sukses meraih tiga medali perunggu dari cabang dayung atau rowing di Asian Games 2022 Hangzhou China, Minggu (24/9/2023). 

Kesuksesan itu gagal berlanjut, Senin (25/9/2023) pagi. Turun di tiga nomor men’s four, women’s quadruple sculls dan men’s quadruple sculls, Senin (25/9/2023) pagi cabor dayung gagal menambah medali.

Perjuangan kontingen dayung Indonesia ini disaksikan langsung CdM Asian Games 2022 Hangzhou Basuki Hadimuljono.

Baca Juga:  Update: Klasemen Sementara Medali Asian Games 2022, Indonesia Raih Empat Medali

“Hari ini kita belum beruntung, dan bedanya hanya ada yang 0,2 ada yang 2 detik. Tadi kami ngobrol mungkin fisik kalau kita lihat China tinggi 185 hingga 190 cm. Kami perlu training fisik dikuatin lagi,” kata Basuki Hadimuljono.

Basuki menilai perjuangan yang ditunjukkan atlet dayung Indonesia sudah luar biasa. “Targetnya kita sebetulnya antara perak atau perunggu, anak-anak sudah optimal dan tadi sudah baik,” tambahnya.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Bigmatch Arsenal Imbang Lawan Tottenham Hotspur, Ada Dobel Blunder Cristian Romero dan Dua Gol Son
Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup F, Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2022

Men’s four mengakhiri perlombaan berada di posisi lima dengan catatan waktu 6:17.55. Dari nomor ini, Uzbekistan meraih medali emas dengan 6:04.96 diikuti China di medali perak dan India meraih perunggu.

Sementara Indonesia harus puas berada di posisi empat women’s quadruple sculls dengan waktu 6:56.50. Dari nomor ini, China kembali meraih medali emas diikuti Iran pada perak dan Vietnam mendulang medali perunggu.

Posisi keempat pun diraih Indonesia dari nomor men’s quadruple sculls. Indonesia mengakhiri perlombaan dalam waktu 6:09.75. China meraih medali emas nomor ini diikuti Uzbekistan dan India. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *