Asian Games 2022
UPDATE: Hasil Pertandingan Lengkap dan Jadwal serta Klasemen Sementara, setelah Indonesia Kalah Tipis

SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan tipis 0-1 dari Taiwan pada matchday kedua Grup F Asian Games XIX 2022 di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, Tiongkok, Kamis (21/9/2023) sore WIB.

Kekalahan ini membuat tugas Indonesia di matchday terakhir babak penyisihan Grup F bakal berat. Tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

Saat ini Korea Utara memimpin klasemen sementara Grup F mengumpulkan enam poin, setelah hari ini menang tipis 1-0 atas Kyrgyzstan. Indonesia berada di peringkat kedua mengantongi tiga poin ditempel ketat Taiwan di posisi ketiga mengoleksi tiga poin.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan Kyrgyzstan di Asian Games 2022, Ini Hasil, Jadwal Pertandingan dan Klasemen Sementara

Menghadapi Taiwan, Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Namun Egy Maulana Vikri dkk kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Taiwan. Justru Taiwan mencuri gol menit 47 dari tendangan kaki kiri Wen Yen Chin.

Seusai laga, pelatih Indra Sjafri mengatakan, timnya harus bekerja lebih keras lagi seusai kekalahan tersebut.

“Pertama tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kita. Menjadikan posisi kita di posisi grup sangat sulit, walaupun dengan satu kemenangan, padahal tadi kita sangat yakin bisa memenangkan pertandingan,” kata Indra Sjafri dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Erick Thohir Pastikan Derby Jatim Persebaya Lawan Arema di GBT
Baca Juga:  Panpel Deltras Sediakan Tiket untuk Pelajar saat Jamu Gresik United di Stadion Gelora Delta

“Sebenarnya apa yang kami prediksi terhadap permainan, China Taipei (Taiwan) pasti akan bermain defend dan kita di babak pertama tidak bisa membongkar compact defend mereka, malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol,” tambahnya.

“Dengan gol lawan yang terjadi, para pemain tidak bisa bangkit dan saya melakukan beberapa pergantian untuk mengubah situasi tetapi tidak banyak membantu. Memang hasil ini yang kita tidak inginkan,” tukas Indra.

Indonesia mengoleksi tiga poin, hasil kemenangan 2-0 atas Kyrgyzstan, Selasa (19/9/2023). Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. (*)

HASIL DAN JADWAL PERTANDINGAN
SELASA, 19 SEPTEMBER 2023
Korea Utara 2-0 Taiwan
Indonesia 2-0 Kyrgyzstan

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2023
Taiwan 1-0 Indonesia
Kyrgyzstan 0-1 Korea Utara

MINGGU, 24 SEPTEMBER 2023
16.00 – Kyrgyzstan Vs Taiwan
16.00 – Korea Utara Vs Indonesia

KLASEMEN SEMENTARA

NONEGARAMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Korea Utara22003-06
2.Indonesia 21012-13
3.Taiwan21011-23
4.Kyrgyzstan20020-30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *