SEA Games 2017
Pelatih Luis Milla Sebut Ini, Kunci Sukses Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

SELANGOR, SURYAKABAR.com – Sukses Timnas Indonesia memetik kemenangan 3-0 atas Filipina dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam disambut suka cita Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla.

“Sangat senang dan gembira atas kemenangan ini. Hasil pertandingan ini memberikan kepercayaan diri kepada pemain untuk menghadapi laga selanjutnya. Kuncinya adalah gol di menit awal,” kata Luis Milla usai laga seperti ditulis laman PSSI.

Perjuangan Hasanmu Yama dkk di laga kedua Grup B SEA Games 2017 banyak mendapat dukungan suporter. Apalagi, hari pertandingan bertepatan dengan perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Bendera Merah Putih raksasa membentang di tribun penonton. Gegap gempita dukungan suporter melipat gandakan semangat tanding skuat Garuda Muda Indonesia.

“Kami tahu Filipina akan bertahan dan kami sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke daerah mereka. Namun sekali lagi gol pertama menjadi kunci. Masih ada evaluasi di tim ini terutama di lini pertahanan dan bola mati. Dukungan suporter Indonesia sangat membantu semangat para pemain,” jelasnya.

Timnas Indonesia unggul cepat melalui tendangan first time Septian David Maulana menit 7 memanfaatkan umpan Putu Gede dari sisi kiri pertahanan Filipina. Menjelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia menggandakan keunggulan lewat pemain Persija Jakarta, M Hargianto. Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 3-0 lewat gol indah dari tendangan jarak jauh menit 56.

Sukses ini mendongkrak posisi Indonesia naik satu strip ke peringkat kedua mengumpulkan empat poin menempel Vietnam yang berada di puncak klasemen mengantongi enam poin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *