Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putri Gresik Lolos ke Semifinal, setelah Kalahkan Kabupaten Kediri

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putri Kabupaten Gresik menembus semifinal Porprov Jatim VIII 2023, setelah di laga perempat final menang 4-2 atas Kabupaten Kediri di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Selasa (12/9/2023).

Mengawali pertandingan Gresik kecolongan gol cepat menit 3 lewat Surya Kusuma Ningrum. Tim asuhan Niko Budi Prasetyo membalas dengan dua gol cepat yang diborong Ayunda Dwi Anggraini menit 5 dan 7 sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Gresik.

Baca Juga:  Futsal Putri Surabaya Kalahkan Banyuwangi, Tembus Semifinal Porprov Jatim VIII 2023

Di babak kedua, Gresik kembali mencetak dua gol beruntun dari Nesa Gesy Zaskia menit 26 dan Divary Ade Fitriana menit 27.

Upaya Kabupaten Kediri menipiskan ketinggalan baru membuahkan hasil menit 39 lewat gol yang dicetak Natael Tiara Adinda. Skor 4-2 untuk kemenangan Gresik bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:  Futsal Putra Ngawi Menang Adu Tendangan Penalti Lawan Bojonegoro, Lolos ke Perempat Final Porprov Jatim 2023 Sekaligus Mengobati Kegagalan Tim Putri Ngawi
Baca Juga:  Futsal Putra Jember Menang Tipis atas Banyuwangi, Sempat Kecolongan Gol Akhirnya Jember Berbalik Menang

Seiring lolosnya tim putri Gresik ke semifinal ini mengobati kekecewaan insan futsal Gresik, setelah tim putranya dihajar Sidoarjo 1-13 di babak 16 Besar.

Gresik menembus perempat final sebagai juara Grup L, setelah menyapu kemenangan di dua laga babak penyisihan dengan menundukkan Kabupaten Malang 1-0 dan menekuk Kota Batu, 5-3. Sementara Kabupaten Kediri lolos ke perempat final sebagai tim runner up terbaik kedua.

Tahun lalu, Gresik juga melangkah ke semifinal. Namun, langkah mereka di semifinal dihentikan Kabupaten Blitar. Gresik kalah 0-4 dan akhirnya Gresik merebut medali perunggu. (es)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *