Futsal Porprov Jatim 2023
Pelatih Tuban Salah Beri Motivasi ke Pemain, namun Malah Bawa Berkah Kalahkan Lamongan, Ini Hasil dan Klasemen Grup C

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putra Tuban melangkah ke 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023, usai mengalahkan Lamongan 1-0 di matchday terakhir babak penyisihan Grup C di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Kamis (7/9/2023) petang.

Tambahan tiga poin itu menempatkan Tuban sebagai runner up Grup C mengumpulkan enam poin, hasil dua kali menang dan satu kali kalah. Juara Grup C direbut Jember juga dengan koleksi enam poin.

Jember berhak menempati juara grup, karena unggul head to head melawan Tuban. Saat keduanya bertemu, Jember menang 5-2.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Pertandingan Lengkap Porprov Jatim 2023, Jadwal 7 September 2023, Klasemen Akhir Grup A, B dan I

Gol semata wayang kemenangan Tuban atas Lamongan dicetak Rafif Fa’adihillah menit 28. Head Coach Tuban, Ricky Bayu mengaku salah saat menyampaikan motivasi bertanding kepada pemainnya.

“Saya bakar semangat tanding anak-anak dengan memberi motivasi kalau bisa mengalahkan Lamongan nanti di babak 16 Besar, Tuban bisa ketemu Surabaya. Anak-anak semangat sekali, karena menghadapi tim sekelas Surabaya yang dua kali merebut medali emas tentu sangat membanggakan,” ujar Ricky Bayu menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Usai pertandingan, Ricky melihat jadwal pertandingan babak 16 Besar. Ternyata, apa yang disampaikan Ricky kepada pemainnya salah.

Baca Juga:  Futsal Putra Ponorogo Imbang Lawan Kabupaten Kediri, Ini Hasil Lengkap dan Klasemen Grup B Porprov Jatim VIII 2023, Ponorogo Juara Grup B
Baca Juga:  Pemain Bangkalan Peraih Medali Perunggu Porprov Jatim 2022, Saksikan Laga Bangkalan Lawan Kota Malang

“Saya pikir di 16 Besar, Grup C (Tuban dan Jember) ketemu juara dan runner up dari Grup D yang berisi Surabaya, Ngawi, Kota Madiun dan Tulungagung, tapi ternyata di 16 Besar, Grup C ketemu tim-tim dari Grup G yakni Nganjuk, Sampang, Magetan dan Banyuwangi,” jelasnya.

Meski salah menyampaikan motivasi, tapi Ricky menyebut kesalahan itu malah memberi berkah kemenangan bagi timnya.”Malah bersyukur kami menang dan lolos ke 16 Besar, karena anak-anak betul-betul tampil semangat,” tandasnya.

Melawan Lamongan, Tuban memang wajib menang. Kalau imbang yang lolos ke 16 Besar Lamongan. Ini karena selisih gol Lamongan lebih bagus dari Tuban. (es)

HASIL PERTANDINGAN
KAMIS, 7 SEPTEMBER 2023
PUTRA
Kab Jember 3-1 Kota Blitar
Kab Tuban 1-0 Kab Lamongan

MINGGU, 3 SEPTEMBER 2023
PUTRA
Kab Tuban 5-1 Kota Blitar
Kab Lamongan 3-0 Kab Jember

RABU, 30 AGUSTUS 2023
PUTRA
Kab Jember 5-2 Kab Tuban
Kota Blitar 3-2 Kab Lamongan

KLASEMEN AKHIR
PUTRA GRUP C

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Jember32018-66
2.Tuban32018-66
3.Kota Blitar 31025-103
4.Lamongan31025-43

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *