Futsal Porprov Jatim 2023
Pemain Bangkalan Peraih Medali Perunggu Porprov Jatim 2022, Saksikan Laga Bangkalan Lawan Kota Malang

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Beberapa pemain futsal Bangkalan yang sukses merebut medali perunggu Porprov Jatim VII 2022 di Jember, datang ke Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (6/9/2023) untuk menyaksikan matchday terakhir babak penyisihan Grup A Porprov Jatim VIII 2023 Bangkalan melawan Kota Malang.

Di antara pemain yang datang ke Sidoarjo yakni Lutfi Hamdani, kiper Azfar Burhan, Akmal, Asadin, Shawab dan Teguh. Pertandingan Bangkalan melawan Kota Malang sangat menentukan langkah bagi kedua tim lolos ke 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023.

Pertandingan berlangsung ketat. Kota Malang tampil sebagai pemenang, dengan skor tipis, 4-3. Kemenangan Kota Malang ini membalas kekalahan pada perebutan medali perunggu Porprov Jatim 2022 lalu. Waktu itu Kota Malang kalah 2-4.

Baca Juga:  Futsal Bangkalan Penuhi Target Rebut Medali Perunggu, Kalahkan Kota Malang

“Kami datang ke Sidoarjo untuk menyaksikan dan memberi dukungan kepada adik-adik kami dari Bangkalan,” ujar Lutfi Hamdani kepada suryakabar.com, Rabu (6/9/2023).

Sementara Azfar Burhan menyebut maksud kedatangannya bersama rekan-rekannya ke Fatkhi Futsal Center Sidoarjo untuk memberikan dukungan dan doa kepada yuniornya di skuad Bangkalan.

“Saya dan teman-teman ke lapangan (Sidoarjo) untuk memberikan dukungan dan doa kepada adik-adik yang lagi bertanding. Saya dan teman-teman berharap dengan datangnya kita sebagai suporter bisa memberikan motivasi lebih buat para pemain yang sedang bertanding,” ujar kiper yang musim lalu bergabung di tim Liga Futsal Profesional IPC Pelindo itu.

Namun pada pertandingan tersebut Bangkalan menelan kekalahan, sehingga tidak lolos ke 16 Besar. Dari Grup A dua tim yang lolos yakni Sidoarjo sebagai juara grup mengumpulkan sembilan poin dan Kota Malang sebagai runner up grup mengantongi enam poin.

Bangkalan pada Porprov Jatim VIII 2023 ini tidak lagi dipoles Gerian yang menangani Bangkalan sejak Porprov Jatim VI 2019 di Tuban.

Baca Juga:  Sembilan Pemain Futsal Putra Magetan Muntaber, Ini Jadwal, Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup G
Baca Juga:  Futsal Sumenep kembali Full Senyum, Kali Ini dapat Bonus dari Ketua KONI, Ketua Afkab dan Exco

Gerian sukses membawa Bangkalan mengukir sejarah merebut medali perunggu Porprov Jatim 2022. Tahun ini Bangkalan dilatih Dobi Harianto.

Pada pertandingan melawan Kota Malang, di babak pertama Bangkalan tertinggal dua gol, menyusul lahirnya gol Sahrul Fadli Romadhon menit 9 dan Mochammad Rafli Firmansyah menit 16.

Di babak kedua, Bangkalan sempat menyamakan kedudukan 2-2 dari gol Hildan Febriansyah menit 24 dan Syaiful Rahman menit 26.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, Kota Malang berhasil menambah gol dari Sahrul Fadli Romadhon menit 35 dan Mochammad Rafi Firmansyah menit 39, sementara Bangkalan menambah satu gol lewat Ricky Aryanata menit 39. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *