Futsal Porprov Jatim 2023
Futsal Putri Ngawi Lolos ke Perempat Final Porprov Jatim VIII 2023, Lawannya Sidoarjo atau Surabaya, Ini Klasemen Akhir Grup I

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal putri Kabupaten Ngawi lolos ke perempat final Porprov Jatim VIII 2023, setelah merebut juara Grup I. 

Kepastian itu setelah di matchday terakhir babak penyisihan Grup I, Ngawi bermain imbang 3-3 melawan Kabupaten Pasuruan di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (6/9/2023).

Tiga kali bertanding, tim asuhan Utomo Suryodiputro mengumpulkan tujuh poin. Hasil dua kali menang dan satu kali imbang.

Menghadapi Kabupaten Pasuruan di matchday terakhir penyisihan Grup I, anak-anak Ngawi mencetak gol cepat ketika laga baru berumur satu menit lewat Vivi Vera Fernanda.

Baca Juga:  Futsal Sumenep kembali Full Senyum, Kali Ini dapat Bonus dari Ketua KONI, Ketua Afkab dan Exco

Kabupaten Pasuruan yang dituntut wajib menang untuk merebut juara grup, baru bisa menyamakan kedudukan menit 12 dari gol yang dicetak Arini Dwi Agustina.

Ngawi kembali unggul, menyusul kahirnya gol yang dicetak Ashari Ica Anatsya menit 17. Gol ini menjadi yang terakhir di babak pertama.

Di babak kedua pertandingan berjalan alot. Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol. Deva Valencia berhasil memecah kebuntuan Kabupaten Pasuruan dengan menjebol gawang Ngawi menit 33. Skor imbang 2-2.

Baca Juga:  Futsal Sampang Tahan Magetan, siap Fight Hadapi Banyuwangi di Laga Terakhir Grup G Porprov Jatim 2023
Baca Juga:  Update: Hasil Pertandingan Lengkap hingga 5 September 2023 dan Klasemen Grup G, H, M, N Futsal Porprov Jatim 2023

Arini Dwi Agustina mencetak gol kedua di laga ini menit 37 untuk membawa Kabupaten Pasuruan berbalik unggul 3-2. Kemenangan Kabupaten Pasuruan yang sudah didepan mata buyar saat laga memasuki menit 39.

Gol Renanda Kevin Selviana memastikan pertandingan berakhir imbang 3-3, sekaligus mengubur mimpi Kabupaten Pasuruan merebut juara Grup I.

Di babak perempat final, Ngawi akan menghadapi juara Grup M yang akan diperebutkan tuan rumah Sidoarjo menghadapi Kota Surabaya.

Ini bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi Ngawi, meskipun di awal Porprov Jatim VIII 2023, Ngawi pesta gol dengan mengalahkan Kota Probolinggo, 12-0 dan menekuk Kabupaten Jember 9-2.

Ditanya apakah di pertandingan terakhir penyisihan grup tadi, Utomo Suryodiputro, Head Coach futsal putri Ngawi menyimpan kekuatan untuk persiapan laga perempat final, Tomo panggilan Utomo Suryodiputro membantah.

“Tidak, kami tidak menyimpan kekuatan,” ujar Tomo menjawab suryakabar.com singkat. (es)      

 HASIL PERTANDINGAN GRUP I
RABU, 6 SEPTEMBER 2023
PUTRI
Kab Ngawi 3-3 Kab Pasuruan
Kota Probolinggo 3-5 Kab Jember

MINGGU, 3 SEPTEMBER 2023
PUTRI
Kab Jember 2-9 Kab Ngawi
Kab Blitar 4-1 Kab Kediri

SELASA, 29 AGUSTUS 2023
PUTRI
Kab Ngawi 12-0 Kota Probolinggo
Kab Pasuruan 1-1 Kab Jember

KLASEMEN AKHIR GRUP I 

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Ngawi321024-57
2.Kab Pasuruan31209-75
3.Jember31118-134
4.Kota Probolinggo 30036-220

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *