Futsal Porprov Jatim 2023
Pemain Bintang Timur Surabaya Termotivasi Bawa Sidoarjo Rebut Juara Porpov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemain tim Liga Futsal Profesional, Bintang Timur Surabaya (BTS), Mochammad Fadlan Husein termotivasi untuk membawa futsal putra Sidoarjo merebut medali emas Porprov Jatim VIII 2023.

“Porprov tahun lalu saya hanya ikut sampai babak kualifikasi saja, karena setelah itu saya gabung di tim BTS. Tahun ini menjadi kesempatan buat aku untuk membawa Sidoarjo merebut medali emas. Yang jelas ingin buat sejarah untuk Sidoarjo dengan merebut medali emas,” ujar Alan, panggilan Fadlan Husein menjawab suryakabar.com, Sabtu (2/9/2023) malam.

Sidoarjo sudah memainkan dua pertandingan di babak penyisihan Grup A. Hasilnya, sapu bersih kemenangan dengan mengalahkan Bangkalan 8-1 dan Kota Malang 5-1. Alan menyumbang empat gol, masing-masing dua gol di setiap pertandingan.

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Kalahkan Kota Malang, Lolos 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023

Sidoarjo memiliki satu pertandingan sisa di babak penyisihan melawan Kabupaten Pasuruan, Rabu (6/9/2023). Pada laga ini Alan tidak bisa tampil karena mengantongi dua kartu kuning. “Sekalian istirahat untuk recovery persiapan babak 16 Besar,” imbuhnya.

Baca Juga:  Futsal Putra Bangkalan Menang Tipis Lawan Kabupaten Pasuruan, Buka Peluang Lolos 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Futsal Putra Sumenep Raih Kemenangan Lawan Kota Mojokerto, Selangkah Lagi Sumenep Lolos ke 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023

Disinggung gol cantik yang dicetak ke gawang Kota Malang dengan menchip bola melewati kiper Kota Malang, Alan menyebut, ketika kiper maju, otomatis peluang cetak gol yang lebih terbuka lewat bola atas.

“Sebetulnya lebih ke ilmu saja, waktu kiper datang tidak perlu keras buat nendang, meski kiper datang celahnya saja yang diambil. Kiper maju otomatis peluang di gawang bola atas jadi ya saya chip saja,” paparnya.

Sejak cabang olahraga futsal ditandingkan di Porprov Jatim, futsal putra Sidoarjo terus meraih medali yakni medali emas pada Porprov Jatim 2013 dan 2015, medali perak Porprov Jatim 2022 dan medali perunggu Porprov Jatim 2019. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *