PCU Kukuhkan 1.252 Wisudawan, Lulusan harus Siap Hadapi Dunia Kerja

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Petra Christian University (PCU) Surabaya mengukuhkan 1.252 wisudawan pada Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-84, yang digelar selama dua hari, 1-2 September 2023.

Rektor PCU Surabaya, Prof Djwantoro Hardjito, mengatakan, para wisudawan yang dikukuhkan tersebut terdiri dari 1.136 lulusan Program Sarjana (S1), 38 lulusan Program Profesi, 77 lulusan Program Magister (S2), dan 1 lulusan pertama Program Doktor dilepas secara langsung oleh rektor.

“Selamat mengarungi lautan luas kehidupan di dunia kerja, maupun untuk melanjutkan studi, sesuai dengan kehendak Tuhan,” ujar Prof Djwantoro.

Baca Juga:  Sulap Limbah jadi Produk Bernilai Tinggi, Dua Mahasiswa PCU Raih Cumlaude

Prof Djwantoro berpesan kepada lulusan agar bertumbuh dalam kasih, integritas, kerendahan hati dan kebenaran sesuai sesuai dengan nilai yang dijunjung kampus PCU tersebut.

“Sesuai dengan core values PCU, LIGHT (love, integrity, growth, humility dan truth), agar dapat mentransformasi masyarakat, untuk kemuliaan Tuhan,” jelas Prof Djwantoro.

Dalam wisuda tersebut, terdapat 539 lulusan sarjana dan 43 magister yang memperoleh cumlaude. Kemudian, 184 sarjana meraih penghargaan sebagai lulusan Aktif Berprestasi.

Baca Juga:  Unair Ganti Skripsi dengan Karya Tugas Akhir, sejak 2020
Baca Juga:  Mahasiswa UMM Kembangkan Jajanan Anak dari Tulang Ayam Kampung, saat Ini Tahap Pengujian

Salah satu wisudawan yang memperoleh penghargaan adalah Gabriele Tjiphanata dari S1 Communication Science, Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif (FHIK).

Gabriele meraih IPK 3,98. Prestasi akademis itu diikuti dengan pengalaman organisasi Gabriele sebagai Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) pada 2021, dan mengantarkannya meraih predikat cumlaude dan aktif berprestasi.

“Perlu ada pembagian waktu yang jelas untuk mengerjakan tugas-tugas secara bergantian. Jika sedang kelas, ya fokus kelas. Jika sedang rapat ya fokus di rapat. Jika sedang liburan ya fokus liburan. Lalu, jika sedang bekerja, ya fokus bekerja. Intinya, harus live in the moment,” terang Gabriele. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *