Futsal Porprov Jatim 2023
Kejutan, Futsal Putra Kota Madiun Tahan Imbang Juara Bertahan Surabaya, Head Coach Kota Madiun: Imbang Serasa Menang

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kejutan mewarnai hari keenam cabang olahraga futsal Porprov Jatim VIII 2023. Ini menyusul keberhasilan futsal putra Kota Madiun menahan juara bertahan Surabaya, 2-2 di babak penyisihan Grup D di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Minggu (3/9/2023).

Surabaya yang sukses merebut medali emas berturut-turut pada dua edisi terakhir Porprov Jatim, kecolongan gol lebih dulu menit 4 lewat Tio Albert Vousa.

Gol ini menyentak skuad Surabaya. Upaya menyamakan kedudukan dilakukan Surabaya dengan meningkatkan tekanan. Surabaya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 menit 12 dari gol Sulaiman Rizki Hidayat.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Sementara Porprov Jatim VIII 2023, Tiga Tim Putra sudah Lolos ke 16 Besar

Sisa waktu babak pertama, Surabaya tetap mengendalikan permainan. Namun, lemahnya finishing membuat Surabaya gagal menambah gol. Babak pertama berakhir, skor 1-1.

Di babak kedua, Surabaya kembali menguasai jalannya pertandingan. Kota Madiun memilih bertahan dan sapu bersih bola untuk mengamankan gawang.

Solidnya pertahanan Kota Madiun akhirnya jebol menit 28, menyusul lahirnya gol Surabaya yang dicetak Mohammad Zaqi Pratama.

Baca Juga:  Pemain Bintang Timur Surabaya Termotivasi Bawa Sidoarjo Rebut Juara Porpov Jatim VIII 2023

Keunggulan Surabaya tidak bertahan lama. Ini karena satu menit berselang Naufal Firmanda menjebol gawang Surabaya untuk mengubah skor kembali imbang 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

“Tadi malam sebelum pertandingan, kami kumpulkan pemain untuk mengikuti classroom. Kami hanya memberi materi bertahan saja, tujuannya untuk menyulitkan Surabaya mencetak gol,” ujar Ardhy Wahyudi, Head Coach futsal putra Kota Madiun menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Lebih jauh Ardhy menyebut, usai classroom biasanya pada keesokan harinya pemain menjalani latihan, mempraktekan materi pada sesi classroom.

Baca Juga:  Futsal Putra Sidoarjo Kalahkan Kota Malang, Lolos 16 Besar Porprov Jatim VIII 2023

“Namun karena hari ini kami langsung bertanding, materi classroom itu langsung pemain praktekan di pertandingan tadi. Kami bersyukur bisa menahan Surabaya,” jelasnya.

Hasil imbang ini bagi Kota Madiun sekaligus mengobati kegagalan pada pertandingan pertama yang dibekuk Kabupaten Tulungagung 2-6.

“Hasil imbang ini bisa untuk mengobati kekalahan di pertandingan pertama. Yang jelas, kami bisa menahan tim sekelas Surabaya, serasa seperti meraih kemenangan,” tandas Ardhy sambil tersenyum.

Babak penyisihan Grup D menyisakan pertandingan Kota Madiun melawan Kabupaten Ngawi dan Surabaya menghadapi Kabupaten Tulungagung. Dua laga ini digelar, Kamis (7/9/2023). (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *