LFG 2023
Mantan Pemain Bintang Timur Surabaya Ditawari Main di Liga Futsal Gresik 2023

GRESIK, SURYAKABAR.com – Rencana bergulirnya Liga Futsal Gresik (LFG) 2023 membuat tim-tim mulai menyiapkan diri. Pemain pun mulai mendapat tawaran untuk bergabung. Rata-rata klub di Gresik vakum selama dua tahun, sejak LFG vakum. 

Mantan pemain tim Liga Futsal Profesional, Bintang Timur Surabaya (BTS) Eko Arianto mendapat tawaran sebagai pemain sekaligus ikut membantu sebagai pelatih.

“Saya dapat tawaran sebagai pemain, sekaligus membantu pelatih yang ada,” ujar Eko Arianto menjawab suryakabar.com, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga:  HFS Sparta Rencanakan Ikut Dua Kategori di Liga Futsal Gresik 2023
Baca Juga:  Afkab Gresik segera Gulirkan Liga Futsal Gresik 2023, Tahun Ini Ada Tiga Kategori

Eko Arianto enggan menyebut nama klub yang menawarinya. Pasalnya belum fix sepenuhnya. “Yang jelas, dengan dibukanya kembali regulasi pemain untuk LFG senior bebas usia, akan membuat LFG kembali semarak seperti di awal-awal dulu,” paparnya.

Menurut Eko Arianto, pemain-pemain lama yang sebelum ini tidak bisa tampil karena terkendala regulasi usia, seiring dibukanya kran pemain bebas usia, maka bakal banyak pemain yang kembali turun ke lapangan. “Dengan regulasi pemain bebas usia, tim bakal lebih leluasa mencari pemain untuk persiapan,” urainya.

Baca Juga:  Scudetto Mente FC Juara Divisi I Liga Futsal Gresik 2018
Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Hari Pertama Futsal Porprov Jatim VIII 2023, Langsung Ada Big Match Dua Tim Peraih Medali Tahun Lalu

Sejauh ini Eko Arianto sempat memoles tim Divisi I LFG, Scudetto Mente FC dan membawa tim tersebut merebut juara LFG 2018.

Aosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Gresik menyampaikan akan kembali menggulirkan LFG saat berlangsungnya Kongres Biasa Afkab Gresik, Minggu (27/8/2023).

Bahkan pada LFG 2023 akan digelar tiga kategori sekaligus yakni LFG senior Divisi I dan II, Kategori Wanita dan Kategori kelompok umur di bawah 18 tahun (U-18). (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *