Berita Sidoarjo
Penjual Hewan Kurban di Sidoarjo ini Sediakan Door Prize kepada Pembeli

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Berbagai cara dilakukan pedagang untuk menarik minat pembeli. Seperti yang dilakukan Vista Corylina, penjual domba dan kambing kurban warga Dusun Poh Jejer, Desa Bulang, Kecamatan Prambon Sidoarjo ini.

Selain membebaskan ongkos kirim dan memberikan potongan harga, ia juga memberikan 1 kilogram bawang bagi setiap pembeli hewan kurbannya.

Strategi jitu Cory tidak berhenti di situ saja, ia juga memberikan kupon kepada pembeli. Nantinya, kupon tersebut diundi satu pekan sesudah Hari Raya Idul Adha.

“Hadiahnya berupa sepeda gunung dan lemari es. Ini pertama kali kami memberikan kupon,” tuturnya, Selasa (27/6/2026).

kambing sda1

Ia mengaku, adanya kupon undian tersebut menarik hati pembeli dan mengatrol angka penjualan.

“Mendekati Idul Adha seperti sekarang, penjualan per hari bisa sampai 25 ekor,” ucapnya.

Cory menjual domba dan kambing di rentang harga Rp 2 juta hingga Rp 6 juta, belum termasuk potongan harga. Ia mengaku penjualan melalui sosial media sangat membantu, jadi pembeli tidak harus datang ke kandang, cukup video call atau menyaksikan live di Instagram.

“Penjualan lewat online justru mencapai 70 persen dibanding yang beli langsung di sini,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, pembeli tidak hanya datang dari Kota Delta saja, namun juga menerima pembeli dari Gresik, Mojokerto hingga Jombang. “Semuanya gratis ongkos kirim, mendapatkan 1 kilogram bawang serta kupon undian,” urainya.

Kandang yang terletak di belakang rumah Cory terlihat sangat bersih. Saat suryakabar.com berjalan di kompleks kandang, sangat minim bau kotoran tercium. Semua itu, terang Cory, berkat pakan fermentasi yang diolahnya sendiri.

“Kandang tidak bau, bersih dan nyaman termasuk salah satu strategi kami menarik pembeli,” imbuh Cory. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *