ARG Malang Siap Jalankan Sanksi Pandis Linus Futsal Jatim 2023, tapi Juga Soroti AFP Jatim

MALANG, SURYAKABAR.com – Panitia Disiplin (Pandis) Liga Nusantara (Linus) Futsal Jatim 2023 telah memberi sanksi kepada ARG Malang, karena tidak hadir di lapangan alias walk out (WO) saat melawan Sinjay FC Bangkalan di babak penyisihan Grup A, Senin (15/5/2023). 

Sanksi tersebut di antaranya menghukum tim futsal ARG Malang tidak boleh mengikuti kompetisi Liga Futsal Nusantara Jawa Timur musim berikutnya dan denda Rp 5 juta.

Terkait sanksi dari Pandis Linus Futsal Jatim 2023, ARG Malang menerima dan akan menjalankan sanksi tersebut. “Kami menerima dan InsyaAllah akan menjalankan sanksi yang diberikan AFP Jawa Timur,” ujar Syarif Ghoniem, Ketua ARG Malang kepada suryakabar.com, Sabtu (20/5/2023).

Menurut Syarif Ghoniem, keputusan walk out dari pertandingan tersebut mutlak keputusan dari manajemen, karena ke tidak siapan ARG Malang.

BACA JUGA:

“ARG Malang merupakan tim baru di futsal Jawa Timur. Kehadiran kami bertujuan membangkitkan futsal Arek arek Malang. Sejauh ini bisa kita lihat, bagaimana futsal di Malang kesulitan mencari bibit-bibit pemain futsal yang bagus. Oleh karena itu ARG Malang ada,” urainya.

Syarif Ghoniem juga menyoroti langkah AFP Jatim yang menggulirkan Linus Futsal Jatim 2023 sangat mendadak. “Itu bisa dibuktikan dengan keikutsertaan tim yang berjumlah 21, hanya 8 tim yang ikut Linus Futsal Jatim 2023,” terangnya.

“Kita ARG Malang walaupun tidak siap, kita tetap berusaha agar bisa ikut, karena Linus adalah tujuan besar ARG Malang,” imbuhnya.

Lebih jauh Syarif Ghoniem menyebut, banyak hal yang menunjukkan AFP Jatim tidak siap dengan menggulirkan Linus Futsal Jatim 2023 dan itu sangat berdampak kepada anggota. “Bisa kita lihat berapa tim yang akan kena denda,” paparnya.

Seiring WO yang dilakukan tersebut, ARG Malang memohon maaf kepada semua anggota AFP Jawa Timur. “Terutama kepada keluarga besar Sinjay FC, kita tim baru dan akan lebih baik lagi, terima kasih,” tandasnya.

ARG Malang tampil di Linus Futsal Jatim 2023, setelah mengakuisisi slot milik Ronggolawe FC Tuban. Di Linus Futsal Jatim 2023, ARG Malang berada di Grup A bersaing dengan Estrella IFC Sidoarjo, Sinjay FC Bangkalan dan Baskhara FC Surabaya.

Hasil pertandingan, ARG Malang kalah 2-5 dari Estrella IFC dan kalah telak 0-11 dari Baskhara FC. Di laga pamungkas penyisihan grup melawan Sinjaya FC, ARG Malang WO. (es)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *