Liga Futsal Nusantara Jatim 2023
Exco AFP Jatim Haris Thofly Buka Liga Futsal Nusantara Jatim 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Exco Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim, Haris Thofly membuka Liga Nusantara (Linus) Futsal Jatim 2023 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Sabtu (13/5/2023).

Pembukaan Linus Futsal Jatim 2023 ditandai penyerahan bola dari Haris Thofly kepada perangkat pertandingan. “Kami berharap dari Linus Futsal Jatim 2023 ini bisa kembali melahirkan tim yang promosi ke Liga Futsal Profesional,” ujar Haris Thofly, Sabtu (13/5/2023).

Tahun lalu futsal Jatim membuat sejarah seiring keberhasilan Banteng Muda Unggul FC Malang merebut juara Linus Futsal 2022 sekaligus promosi ke Liga Futsal Profesional.

BACA JUGA:

“Dari Linus Futsal Jatim 2023 ini kami juga berharap lahir talenta-talenta muda futsal yang bisa memperkuat Jatim di event yang lebih tinggi,” paparnya.

Linus Futsal Jatim 2023 hanya menandingkan kategori putra dan diikuti delapan tim. Di babak penyisihan dibagi dua grup, masing-masing grup diisi empat tim.

Grup A dihuni Baskhara FC Surabaya, Estrella IFC Sidoarjo, Sinjaya FC Bangkalan dan ARG Malang, sedang Grup B ditempati Payung Pusaka Mandiri Pare, Mutiara Areti FC Sampang, GBK Djaguar FC Sumenep dan Pelita FC Surabaya.

Tiga tim yang pernah merebut juara Linus Futsal Jatim, Dyvy FT Sidoarjo, Buana Mas FC Surabaya dan Bolamania FC Gresik semuanya absen alias tidak ikut pada Linus Futsal Jatim 2023 ini. (es)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *