Berita Sidoarjo
Ini Sasaran Ning Yuli Bila Duduk di DPRD Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com– DPC Partai Gerindra Sidoarjo mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg ) ke KPU Sidoarjo, Sabtu (13/5/2023) sore.

Ke 50 Bacaleg tersebut beragam latar belakangnya. Di antaranya kaum milenial dan pengusaha. Salah satu Bacaleg tersebut adalah Yuli Maria yang akrab disapa Ning Yuli. Ia mendapat amanat dari petinggi Partai Gerindra untuk menjadi peserta kontestasi pada Pileg 2024 mendatang.

”Saya dapat amanat dari atasan agar membantu di dalam partai, juga untuk masyarakat menyelesaikan masalah yang ada sekarang ini. Karena saya dianggap ada kemampuan untuk itu,“ ungkapnya.

BACA JUGA:

Pengusaha yang merupakan salah satu di antara suksesor pencalonan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini menambahkan, sasaran bila dirinya bisa duduk di DPRD Sidoarjo nanti ialah UMKM, menciptakan lapangan pekerjaan, membantu ekspor-impor dan masalah perizinan. Selain itu membantu para pengusaha perempuan dalam mengembangkan usahanya.

Dirinya juga berkeinginan menjadikan para perempuan Sidoarjo menjadi perempuan yang mandiri, sehingga tidak bergantung pada perusahaan-perusahaan yang ada saat ini. ”Bekerja sendiri intinya, bukan ikut orang sebagai pekerja saja,” kata dia.

Wanita yang aktif di berbagai organisasi ini menargetkan mampu meraih suara di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Sidoarjo, Buduran dan Sedati. ”Waktu yang tersisa sebelum pemilihan akan saya gunakan berbaur dengan masyarakat untuk menjaring masalah yang ada,” imbuhnya.

Ning Yuli menargetkan minimal mendapatkan sekitar 12.500 suara di tiga kecamatan itu. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *