Deltras Academy Tuan Rumah AFC Grassroots Football Day 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Deltras Academy terpilih menjadi tuan rumah AFC Grassroots Football 2023 yang merupakan perayaan sepak bola di level grassroots.

PSSI Pusat bekerjasama dengan Asprov di seluruh Indonesia sepakat menggelar even tersebut di Lapangan Deltras Academy, Desa Siwalanpanji pada 21 Mei 2023 mendatang.

PSSI Jawa Timur akan menggandeng SSB terafiliasi di Jawa Timur. Sebanyak 100 pesepak bola kecil ini akan mengikuti coaching clinic bersama 10 pelatih yang ditunjuk federasi.

Ronny Suhatril, COO Deltras FC menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya, kolaborasi ini sebagai ajang memperkenalkan seluruh SSB di Jawa Timur dan Akademi Deltras kepada publik.

Bahkan saat ini Deltras FC tengah getol mengembangkan sepak bola usia dini untuk mencari bibit pesepak bola muda.

“Momen ini dimanfaatkan juga sebagai pengenalan Akademi Deltras meskipun baru, tapi kami bersungguh-sungguh membentuk program akademi usia dini, selain itu juga sebagai agenda launching kepada masyarakat Sidoarjo jika kami memiliki akademi dan fasilitas sendiri,” ucap Ronny, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA:

Manajemen Deltras sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Sidoarjo tentang kegiatan ini sekaligus melakukan soft launching lapangan dan Deltras Academy.

Selain itu pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Asprov PSSI Jawa Timur terkait apa yang perlu dipersiapkan karena harus menunggu arahan dari federasi akan kebutuhan apa saja yang perlu dilengkapi.

“Karena surat kegiatan baru masuk ke tim hari Sabtu, hari ini kita melakukan tahap pembicaraan lebih detail kejelasannya dan segera melakukan gerak cepat koordinasi dengan internal dalam waktu dekat mempersiapkan apa yang sesuai arahan PSSI,” imbuhnya.

Sebagai informasi, AFC Grassroots Football Day adalah sebuah perayaan sepak bola di level grassroots yang dilaksanakan secara serentak bersama-sama di seluruh negara Asia (anggota AFC) setiap 15 Mei.

PSSI sebagai salah satu anggota AFC selalu ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk terus mempromosikan sepak bola grassroots, agar pengembangan sepak bola usia dini terus berkembang, berdampak positif bagi masyarakat setempat dan menciptakan fondasi yang kuat untuk masa depan sepak bola. Tahun lalu even serupa digelar di Yogyakarta. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *