SEA Games 2023
Empat Atlet Balap Sepeda Lumajang Tampil di SEA Games 2023 Kamboja

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Empat atlet balap sepeda asal Kabupaten Lumajang terbang ke Kamboja untuk mengikuti kejuaraan SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023).

Keempat atlet tersebut yakni Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudhoyono dan Della Anjar Wulan.

Zaenal Fanani mengungkapkan, dirinya meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia utamanya masyarakat Lumajang agar pada SEA Games 2023 ini ia bersama tim kontingen Indonesia berhasil mendapatkan hasil maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Bismillah, mohon doa nya hari ini kami dari team balap sepeda brangkat ke Cambodia untuk mengikuti 32nd sea games,semoga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Zaenal Fanani dikutip laman Pemkab Lumajang.

BACA JUGA:

SEA Games 2023 Kamboja akan dibuka 5 Mei 2023 mendatang. Namun, beberapa cabang olahraga (cabor) sudah mulai dipertandingan, 29 April 2023, di antaranya cabor sepak bola.

Cabor balap sepeda akan mulai dilombakan, 6 Mei 2023. Cabor balap sepeda memperebutkan sembilan medali emas. Rinciannya, lima medali emas di nomor MTB dan empat medali emas di nomor road race.

Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, dan Feri Yudhoyono turun pada kelas Men MTB XC, sementara Della Anjar Wulan turun pada ketegori Women MTB XC.

Peluang menjadi juara sangat terbuka bagi Zaenal Fanani dan kawan-kawan, lantaran mereka pernah merajai beberapa kejuaraan balap sepeda Asia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *