AFP Jatim Gelar Penyegaran Perangkat Pertandingan Diikuti 50 Wasit dan 6 Matchcom

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim menggelar penyegaran perangkat pertandingan selama dua hari, Minggu-Senin (30/4-1/5/2023). 

Penyegaran perangkat pertandingan ini diikuti 50 wasit futsal dan 6 match commissioner (matchcom) atau pengawas pertandingan futsal.

Pada hari pertama, Minggu (30/4/2023) peserta penyegaran perangkat pertandingan mendapat materi class room di Hotel Bella Surabaya, sedang di hari kedua, Senin (1/5/2023) materi praktek di GOR Unesa. Instruktur penyegaran perangkat pertandingan ini Rodi Wahono dan Ikhwan Budi Laksono.

BACA JUGA:

“Penyegaran perangkat pertandingan ini merupakan program dari Exco AFP Jatim Bidang Development. Kegiatan ini untuk merefresh ulang terkait peraturan pertandingan. Meski tidak ada peraturan baru, setidaknya bisa untuk mengingatkan kembali,” ujar Munir Khan, Exco Development AFP Jatim kepada suryakabar.com, Minggu (30/4/2023).

Selain itu Munir Khan juga menyebut, kegiatan ini bisa menjadi tolok ukur bagi perangkat pertandingan yang nantinya akan ditugaskan memimpin pertandingan agar lebih bagus lagi. “Kegiatan ini juga sebagai silaturahmi bagi perangkat pertandingan dalam satu momen,” imbuhnya.

Dari jumlah peserta tersebut wasit dari Kota Malang dan Sidoarjo menjadi peserta terbanyak yakni masing-masing enam orang wasit. Bojonegoro lima orang, Tuban, Nganjuk, Magetan, Bangkalan dan Jombang masing-masing tiga orang wasit.

Sementara untuk peserta matchcom, Sidoarjo terbanyak yakni tiga orang disusul Kota Malang dua orang dan Jombang satu orang.

AFP Jatim berkepentingan menggelar penyegaran perangkat pertandingan. Pasalnya, beberapa event besar sudah menanti di antaranya Pra Porprov Jatim 2023, Liga Futsal Nusantara Jatim 2023 disusul Porprov Jatim 2023. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *