Pra Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Kota Malang Target Juara Grup di Pra Porprov Jatim 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal putra Kota Malang mengusung target maksimal yakni merebut juara grup, saat menjadi tuan rumah Grup A Pra Porprov Jatim 2023. 

“Target kami merebut juara grup. Dengan begitu kami akan lolos ke Porprov Jatim 2023,” ujar Bagus ‘Orton’ Irmawanto, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Malang kepada suryakabar.com. 

Dikatakan Bagus Orton, untuk membidik juara grup tentu tidak mudah. Butuh kerja keras. Apalagi, tim-tim yang berada di Grup A kekuatannya dinilai berimbang.

Sesuai hasil drawing, Grup A yang bertanding di Kota Malang dihuni tujuh tim. Selain Kota Malang, enam tim lainnya yakni Kota Probolinggo, Jember, Gresik dan tiga tim dari Pulau Madura, Sampang, Sumenep dan Pamekasan.

BACA JUGA:

“Pamekasan pada Porprov Jatim 2022 lalu cukup bagus. Gresik persiapannya di Porprov Jatim 2023 ini cukup lama. Mereka tentu tidak ingin gagal lagi seperti tahun lalu yang tidak lolos dari Pra Porprov,” urainya.

Bagus Orton melihat kekuatan Sumenep juga patut diwaspadai. Itu setidaknya bisa dideteksi dari lolosnya empat pemain Sumenep di seleksi pemain Pra PON Jatim tahap kedua.

“Pada seleksi pemain Pra PON Jatim tahap kedua ini, Sumenep berhasil meloloskan empat pemain. Itu menunjukkan futsal Sumenep cukup bagus. Yang jelas, kita tidak boleh meremehkan kekuatan lawan di Grup A nanti,” paparnya.

Pada Pra Porprov Jatim 2022 Kota Malang juga menjadi tuan rumah. Hasilnya, Kota Malang tampil sebagai juara grup. Lima kali bertanding, Kota Malang menang empat kali dan imbang satu kali.

Namun, pada Porprov Jatim 2022, Kota Malang gagal meraih medali, setelah dalam perebutan medali perunggu Kota Malang menelan kekalahan 2-4 dari Bangkalan.

Pra Porprov Jatim 2023 diikuti 27 tim yang akan dibagi empat grup. Tiga grup masing-masing dihuni tujuh tim, sementara satu grup lainnya diisi enam tim.

Pra Porprov Jatim 2023 akan meloloskan 11 tim. Rinciannya, juara dan runner up grup ditambah tiga tim terbaik peringkat ketiga.

11 Tim yang lolos dari Pra Porprov ini akan bergabung dengan lima tim yang mendapat wild card, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Jombang sebagai tuan rumah bersama serta Kota Surabaya sebagai juara bertahan. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *