Ratusan Anak Ikut Lomba Tahfidz Al Quran RSI Siti Hajar Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan anak dari berbagai kota di Jawa Timur mengikuti Festival Lomba Tahfidz yang digelar di ruang pertemuan Darun Na’im RSI Siti Hajar Sidoarjo, Senin (17/4/2023).

Direktur RSI Siti Hajar dr. M Zulfikar As’ad menuturkan, lomba Tahfidz ini merupakan tahun kedua. “Pekan lalu panitia telah melakukan seleksi lomba yang diikuti sekitar 300 anak. Mereka tidak hanya berasal dari Jawa Timur saja, namun ada yang dari luar pulau seperti Sumatera,” tuturnya.

Nah, hari ini seleksi tersebut menyisakan 60 peserta yang mengikuti semifinal dan selanjutnya final hari ini.

BACA JUGA:

siti1

Menurut dr Zulfikar, lomba Tahfidz ini merupakan edukasi RSI Siti Hajar kepada masyarakat khususnya anak-anak agar lebih dekat dengan Al Quran.

“Pegangan Al Quran menjadi bekal terbaik bagi anak-anak agar nantinya bisa menjadi generasi yang baik di masa depan,” harapnya.

siti2

Selain itu lanjutnya, festival ini bertujuan untuk syiar Islam dari RSI Siti Hajar, karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit Islam milik NU. “Dalam praktiknya RSI Siti Hajar tentu saja menerapkan ajaran Al Quran,” imbuhnya.

Salah satu peserta lomba Tahfidz, Aurora Anabela dari SD Maarif NU Desa Ngaban mengatakan, sebelumnya dirinya telah mempersiapkan diri mengikuti lomba. “Tapi tadi saat hapalan di depan agak grogi, karena dilihat banyak orang,” ucapnya.

Lomba Tahfidz ini merupakan rangkaian Hari Lahir (Harlah) RSI Siti Hajar ke-60. Selain lomba Tahfidz, RSI Siti Hajar juga akan menggelar lomba Al Banjari, 30 tim telah terkonfirmasi mengikutinya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *