Berita Sidoarjo
Rais Aam PB NU Resmikan Gedung Tahap VIII RSI Siti Hajar Sidoarjo yang Dilengkapi Cath Lab

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar menghadiri Harlah ke-60 serta meresmikan gedung tahap VIII RSI Siti Hajar Sidoarjo yang dilengkapi  Catheterization Laboratory (Cath Lab) untuk mendiagnosis penyakit jantung, Senin (20/3/2023).

Ia menuturkan, tidak semua rumah sakit mempunyai alat dan layanan ini, sehingga hal tersebut menjadi nilai lebih bagi rumah sakit milik NU ini.

“Ini sesuai tema besar NU merawat jagat membangun peradaban. Tentu semua harus dipersiapkan termasuk salah satunya adalah kesehatan selain pendidikan, ekonomi dan pilar yang lain,” tuturnya.

BACA JUGA:

siti hajar1

Ia menambahkan, pelayanan rumah sakit milik NU harus berbeda dengan rumah sakit umum yang lain, karena kesembuhan pasien merupakan dampak dari pelayanan yang baik.

“Selain peralatan yang lebih lengkap, pelayanan yang baik di antaranya, sapa, senyum, salam serta santun yang bisa menjadi pemicu kesembuhan pasien,” terangnya.

siti hajar2

Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo dr. M Zulfikar As’ad mengatakan, sejatinya pembangunan gedung tahap VIII ini telah lama rampung, karena terdampak pandemi, peresmiannya baru bisa digelar sekarang.

Ia menjelaskan di gedung ini terdapat medical check up executive, kamar VVIP serta chat lab untuk operasi jantung.

“Kita terus meningkatkan layanan kesehatan yang kita punya termasuk membuka cabang baru agar fasilitas kesehatan kita bisa lebih luas melayani masyarakat,” jelasnya.

Rencananya RSI Siti Hajar mendirikan rumah sakit di Kecamatan Porong Sidoarjo. “Saat ini masih dalam proses pembahasan khusus,” terang Ketua Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu) ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *