Liga Inggris
Nottingham Forest Vs Manchester United, Man United Menang Posisinya Naik ke Peringkat Tiga Gusur Newcastle

SURYAKABAR.com – Posisi Manchester United naik satu strip di klasemen sementara Liga Inggris, menyusul kemenangan 2-0 atas tuan rumah Nottingham Forest di The City Ground, Minggu (16/4/2023) malam WIB.

Man United menggusur Newcastle United yang turun ke posisi keempat. Berkat tambahan tiga poin ini Man United mengumpulkan 59 poin dari 30 laga, sementara The Magpies Newcastle mengantongi 56 poin juga dari 30 laga. Pada laga ke-30 ini, Newcastle menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah Aston Villa.

Kendati tampil di kandang lawan, Man United langsung tampil agresif. Laga baru bergulir satu menit, tendangan keras Jadon Sancho menyambut bola muntah tepisan dari kiper Nottingham Forest, Keylor Navas mengenai kaki pemain Nottingham Forest.

BACA JUGA:

Ancaman kembali dilakukan Man United menit 17. Kali ini tendangan keras Bruno Fernandes dari dalam kotak penalti berhasil ditepis Keylor Navas.

Tekanan bertubi-tubi Man United akhirnya menghasilkan gol menit 32. Gol ini berawal dari tendangan keras Anthony Martial dari dalam kotak penalti. Bola sempat ditepis Keylor Navas, bola liar berhasil diteruskan Antony untuk menjebol gawang Nottingham Forest. Keungulan Man United 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tekanan Man United kembali membuat kiper Keylor Navas harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Upaya Man United menambah gol terwujud menit 76. Gol ini lahir dari aksi individu Antony di jantung pertahanan Nottingham Forest yang berhasil melewati beberapa pemain Nottingham Forest sebelum melepas umpan terobosan dan diselesaikan dengan cermat oleh Diogo Dalot.

Secara keseluruhan Man United mengendalikan permainan dengan perbandingan ball possession 68 persen dibanding 32 persen untuk Nottingham Forest. Praktis, tuan rumah hanya mengandalkan counter attack.

Buntut kekalahan ini membuat posisi Nottingham Forest berada di zona degradasi atau menempati peringkat 18 mengumpulkan 27 poin dari 31 laga. (es)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *