Liga Eropa
Manchester United HANCUR, Unggul Penguasaan Bola, tapi Kalah 1-2 dari Fenerbahce

ISTANBUL, SURYAKABAR.com – Unggul penguasaan bola tidak ada artinya bagi Manchester United (MU). Tim Premier League Inggris itu justru hancur menuai kekalahan 1-2 (0-1) dari tuan rumah Fenerbahce dalam lanjutan laga babak penyisihan Grup A Liga Eropa di Stadion Sukru Saracoglu Istanbul, Jumat (4/11/2016) dinihari WIB.

Menguasai permainan 64 persen dibanding Fenerbahce 36 persen, serangan MU sering menemui kebuntuan. Sebaliknya, tim asal Turki ini menyentak dengan gol indah lewat tendangan salto Moussa Sow menit 2. Lahirnya gol cepat ini membuat Fenerbahce berada diatas angin.

Menghadapi gempuran pemain MU yang dimotori kapten tim Wayne Rooney, pemain-pemain Fenerbahce disiplin menggalang pertahanan.

Tim asuhan Dick Advocaat ini justru sukses menggandakan keunggulan menit 59 lewat set piece tendangan bebas Jeremain Lens. Tendangan Lens dari luar kotak penalti dan mengarah ke sisi kiri gawang MU hanya dilihat penjaga gawang MU, David De Gea tanpa reaksi.

Gempuran bertubi-tubi Setan Merah MU akhirnya membuahkan gol. Kapten Tim MU, Wayne Rooney menit 89 melepas tendangan keras dari luar kotak penalti menghujam deras di sisi kanan kiper Volkan Demirel.

Buntut kekalahan itu, MU kini berada di posisi tiga klasemen sementara Grup A mengumpulkan nilai enam dengan sisa dua pertandingan. Posisi puncak klasemen sementara dihuni Feyenord dengan tujuh poin yang pada pertandingan bersamaan bermain imbang, 1-1 melawan tuan rumah Zorya. Fenerbahce menempel di posisi kedua juga dengan tujuh poin. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *