Timnas Indonesia U-22 Dua Kali Jajal Lebanon untuk Matangkan Strategi sebelum ke SEA Games 2023

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni dua kali uji coba internasional menghadapi Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (14/4/2023) dan Minggu (16/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Indra Sjafri itu sebelum tampil di SEA Games 2023 di Kamboja.

Itu sebabnya, Timnas Indonesia U-22 memanfaatkan dua laga uji coba internasional ini untuk mematangkan strategi dan menambah jam terbang pemain.

“Uji coba ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin. Pertama untuk menentukan 20 pemain terbaik yang akan mengisi skuad Garuda Nusantara yang kami bawa ke SEA Games akhir April nanti. Yang kedua tujuannya untuk mematangkan game plan kita,” jelas Indra Sjafri saat jumpa pers di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Indra Sjafri menyebut sebelum berangkat ke SEA Games 2023, dia akan membawa Timnas Indonesia U-22 melakoni empat uji coba.

BACA JUGA:

Uji coba pertama sudah dilakukan melawan Bhayangkara FC, Selasa (11/4/2023) malam. Hasilnya, imbang 1-1. Menghadapi Lebanon, merupakan uji coba kedua dan ketiga.

Uji coba keempat kemungkinan melawan Dewa United atau juara Liga 1 musim ini PSM Makassar. Empat uji coba dengan level kekuatan lawan yang berbeda ini untuk simulasi menghadapi SEA Games 2023.

Pemain Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho siap tampil semaksimal mungkin saat menghadapi Lebanon.

“Saya mewakili teman-teman untuk pertandingan besok, semuanya sudah siap. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik, bisa bermain sesuai arahan pelatih, tentunya kami akan bermain semaksimal mungkin,” katanya.

Sementara itu pelatih kepala Lebanon, Miguel Moreira mengaku dirinya baru saja ditunjuk sebagai pelatih. “Kami mempersiapkan tim dari satu bulan yang lalu dan memulai pemusatan latihan selama dua sampai tiga minggu,” kata Miguel Moreira.

“Saya membawa anak-anak usia muda di tim ini, untuk memberikan jam bermain yang banyak bagi mereka agar tim ini siap di turnamen-turnamen berikutnya,” jelasnya.

“Target kami tentu untuk membuat tim Lebanon yang kuat dan memberikan suasana lingkungan pertandingan yang baik bagi para pemain, selain jam terbang mereka,” sambungnya.

Pemain Lebanon Moh. Haidar mengaku senang dilatih pelatih baru Miguel Moreira. “Saya akan memenuhi ekspektasi pelatih dan memanfaatkan dua uji coba ini untuk mempersiapkan diri,” sebutnya.

Timnas Indonesia pada SEAGames 2023 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B dihuni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingan pada 29 April 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *