Berita Sidoarjo
Bupati Gus Muhdlor Pastikan 92 Ribu Warga Tidak Mampu Terima Bantuan Beras

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Program bantuan pangan pemerintah pusat mulai disalurkan Pemkab Sidoarjo kepada masyarakat Sidoarjo. Ada 92 ribu warga tidak mampu yang akan memperoleh masing-masing 10 kg beras selama tiga bulan.

Penyaluran bantuan pangan tersebut mulai didistribusikan, Selasa (11/4/2023). Penyaluran pertama dilakukan di empat desa di Kecamatan Balongbendo di antaranya di Desa Seketi, Kemangsen, Penambangan dan Sumokembangsri yang secara simbolis diserahkan Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo.

Ia memastikan bantuan pangan tersebut tuntas disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri. Mayoritas penerimanya merupakan penerima manfaat PKH dan BPNT yang akan menerimanya selama tiga bulan berturut-turut.

BACA JUGA:

sda bantuan1

Putra pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat KH. Agoes Ali Masyhuri ini meminta bantuan pangan tersebut diberikan kepada yang berhak.

Ia tidak ingin mendengar bantuan tersebut salah sasaran. Dengan kata lain tidak sesuai dengan data penerima bantuan yang telah ditentukan. Oleh karenanya ia mewanti-wanti pemerintah desa untuk mendistribusikannya dengan baik.

“Saya minta tolong kepada kepala desa beserta perangkat harus memberikan jaminan bantuan tersebut diberikan kepada yang berhak. Jangan sampai ada isu diberikan keponakannya, ada isu diberikan adiknya pak RT. Ini adalah program pemerintah pusat yang turun by name by addres,” harapnya.

Gus Muhdlor meminta semua pihak saling mengawasi penyaluran bantuan pangan tersebut. Dengan begitu ia yakin program bantuan pangan seperti ini akan tepat sasaran.

“Ini semua tidak akan berhasil kalau semua tidak saling mengawasi, pak Kades, BPD, LPMD, RT RW harus saling mengawasi, agar bantuan turun kepada warga yang berhak,” pintanya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *