Panpel Seleksi Pemain AFK Surabaya untuk Pra PON Jatim, Pemain Ikut Seleksi Dikenai Biaya Rp 25 Ribu, Klub Pro dan Kontra

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Terobosan dilakukan AFK Surabaya sebelum merekomendasi pemain untuk mengikuti seleksi pemain Pra PON Jatim yang digelar AFP Jatim, 15-16 April 2023.

Pemain yang akan direkomendasi ikut seleksi Pra PON Jatim lebih dulu akan diseleksi.

Nah, untuk mengikuti seleksi di AFK Surabaya ini, setiap pemain dikenai biaya Rp 25.000. Biaya tersebut untuk operasional seleksi.

Terkait adanya biaya tersebut menjadi pro dan kontra bagi tim-tim anggota AFK Surabaya yang akan mengirim pemain ikut seleksi.

Ada tim yang setuju pemain ikut seleksi dikenai biaya, tetapi juga ada tim yang keberatan pemain ikut seleksi dikenai biaya.

“Terkait biaya seleksi per pemain Rp 25 ribu ini menjadi pro dan kontra di klub anggota AFK Surabaya. Menurut kami kebijakan ini aneh. Pemain ikut seleksi dikenai biaya. Setahu saya di daerah lain tidak ada yang menarik biaya ke pemain yang ikut seleksi,” ujar Alief Septianto, Pelatih Al Ahly FC kepada suryakabar.com, Senin (10/4/2023).

Senada dengan Alief, Penanggung Jawab Sekolah Futsal Surabaya (SFS) Robert Nepa Seno menyebut adanya biaya yang dikenakan kepada pemain cukup aneh.

“Kami menilai adanya biaya untuk setiap pemain sebesar Rp 25 ribu itu cukup aneh. Tetapi kami tetap akan mengirim pemain, karena kami tidak ingin menutup kesempatan pemain kami tampil di level yang lebih tinggi,” ucap Robert Nepa Seno.

AFP Jatim saat ini tengah menyiapkan tim yang akan tampil di Pra PON Aceh Sumatera Utara 2024.

Untuk itu jajaran pelatih futsal Jatim tengah menggelar seleksi pemain. Seleksi pemain sudah digelar di lima tempat yakni Pamekasan, Banyuwangi, Tulungagung, Magetan dan Bojonegoro.

Kota Surabaya menjadi tempat terakhir pelaksanaan seleksi pemain. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *