Berita Lumajang
Stok Beras dan Gula di Lumajang Aman hingga Lebaran

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, memastikan ketersediaan stok beras dan gula di Kabupaten Lumajang mencukupi hingga Lebaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang, Hairil Diani saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Jumat (31/3/2023).

Hairil juga menyampaikan, kepastian tersebut diperoleh dari hasil koordinasi dengan beberapa stakeholder termasuk Bulog.

Menurutnya, untuk stok beras di Kabupaten Lumajang masyarakat tidak perlu khawatir. Bahkan stok beras di gudang logistik dengan kualitas medium dengan harga Rp43 ribu per 5 kilogram masih aman.

BACA JUGA:

“Insyallah, beras kita masih aman sampai beberapa bulan ke depan untuk Kabupaten Lumajang, khusus di Lumajang, Bulog bisa mengeluarkan beras yang memang harganya Rp43 ribu per 5 kilogram, stoknya memang masih banyak,” ujar dia.

Sementara untuk stok gula, Kabupaten Lumajang juga didukung Pabrik Gula Djatiroto. Stok gula yang ada di PG Djatiroto untuk menyuplai pasar Lumajang dinilai masih aman.

“Gula ini juga ada PG Djatiroto yang bisa memberikan stok untuk Kabupaten Lumajang, Alhamdulillah stoknya masih cukup, harganya juga bisa ditekan dari harga pasar,” katanya.

Namun begitu, Hairil tetap mengimbau masyarakat tidak larut dalam prilaku konsumtif saat menyambut Lebaran dengan berbelanja sembako diluar kebutuhan rumah tangga, kecuali memang untuk berdagang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *