Piala Asia U-20 2023
Jepang Satu-satunya Tim Sukses Sapu Bersih Kemenangan di Penyisihan Piala Asia U-20 2023, Ini Jadwal Perempat Final

SURYAKABAR.com – Jepang dan China menjadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023. Bahkan, Jepang menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan.

Pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D, Jepang menang 2-1 atas juara bertahan Arab Saudi di Stadion Lokomotiv Tashkent, Uzbekistan, Kamis (9/3/2023) malam.

Pada dua laga sebelumnya, Jepang memetik kemenangan 2-1 atas China dan 3-0 atas Kyrgyzstan. Seiring hasil pertandingan tersebut, Jepang finis sebagai juara Grup D, sedang China yang pada laga pamungkas bermain imbang 1-1 melawan Kyrgyzstan menempati runner up Grup D.

BACA JUGA:

Dengan komposisi tersebut bentrok Jepang kontra Korea Selatan tidak terjadi di perempat final. Bahkan, kalau langkah kedua tim sama-sama mulus, mereka baru bisa bertemu di final.

Pada laga perempat final, Jepang menghadapi runner up Grup C, Jordania, sementara China ketemu juara Grup C, Korsel.

Lada perempat final lainnya mempertemukan, tuan rumah yang sekaligus menjadi juara Grup A, Uzbekistan melawan runner up Grup B Australia dan juara Grup B Iran menghadapi runne up Grup A Irak. (es)

JADWAL PEREMPAT FINAL
SABTU, 11 MARET 2023
Iran vs Irak
Uzbekistan Vs Australia

MINGGU, 12 MARET 2023
Korsel Vs China
Jepang Vs Jordania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *