Berita Sidoarjo
Cegah Kecelakaan Tim Gabungan Dishub Sidoarjo TNI dan Polri Lakukan Razia Kendaraan Niaga

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo, TNI dan Polri menggelar razia kendaraan niaga di exit tol Porong, Rabu (1/3/2023).

Widodo Wahyu Tricahyo Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Sidoarjo mengatakan, razia ini merupakan kali kedua setelah vakum dua tahun, karena pandemi. “Minggu lalu kita gelar di lingkar timur dan sekarang bergeser ke sini,” terangnya.

Ia mengatakan, selain pemeriksaan surat-surat kendaraan niaga, hal yang menjadi perhatian adalah kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas kendaraan atau Over Dimension Over Load (ODOL). “Kendaraan ODOL ini harus ditertibkan, karena menjadi ancaman keselamatan,” jelasnya.

BACA JUGA:

dishub1

Dari razia yang digelar selama 90 menit mulai pukul pukul 08.00 WIB ini petugas menilang 22 kendaraan niaga yang mayoritas ODOL serta buku KIR yang mati.

“Para pelanggar kami tilang dan harus mengikuti sidang, sedangkan yang memodifikasi kendaraannya, buku KIR nya kami tahan dan mereka harus melakukan uji KIR dan menstandarisasi kendaraan seperti semula,” ucap Widodo.

Ia berharap tidak ada lagi kendaraan niaga yang dimodifikasi lagi dengan tujuan agar bisa mengangkut lebih banyak barang, karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *