PLN UP3 Surabaya Selatan dan PMI Sidoarjo Gelar Donor Darah Peringati Bulan K3 Nasional

SURABAYA, SURYAKABAR.com – PLN UP3 Surabaya Selatan menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka Bulan K3 Nasional di Ruang Rapat Bung Tomo UP3 Surabaya Selatan, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan ini merupakan kerjasama PLN UP3 Surabaya Selatan dengan PMI Sidoarjo. Peserta donor darah dari pegawai PLN, pensiunan dan Tenaga Alih Daya yang ada di lingkungan PLN UP3 Surabaya Selatan.

“Kegiatan bakti sosial seperti ini rencananya kami jadikan kegiatan rutin setahun dua kali di PLN UP3 Surabaya Selatan. Hal ini selain bermanfaat untuk orang lain juga bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri,” ujar Team Leader PLN UP3 Surabaya Selatan British Shimahero.

Donor darah berlangsung mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB. Beberapa tahapan dilakukan, sebelum proses pengambilan darah donor dilakukan.

BACA JUGA:

donor darah1

Tahap pertama proses registrasi dilanjut screening awal pemeriksaan HB dan denyut nadi. Apabila lolos bisa langsung lanjut proses pengambilan darah donor.

Dan di akhir tahapan pelaksanaan donor darah, pendonor difasilitasi juga bagi yang berminat pemeriksaan medical check up kesehatan dari pihak Kalbe Farma sebagai perhatian awal dari gejala penyakit dengan metode screening.

Dari 69 pendonor yang mendaftar, sebanyak 35 pendonor berhasil menyumbangkan darahnya. Rinciannya, pendonor golongan darah A 12 orang, golongan darah B 10 pendonor, dan golongan darah O sebanyak 13 pendonor. Sedangkan 14 pendonor tidak memenuhi syarat donor, sementara calon pendonor darah lainnya berhalangan hadir.

PLN UP3 Surabaya Selatan dan PMI Cabang Sidoarjo berterima kasih kepada pendonor akan kontribusinya menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *