Wakil Ketua Panitia Harlah Satu Abad NU: Perkiraan Warga Nahdliyin yang Hadir hingga 4 Juta Orang

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Puncak Resepsi Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) dikabarkan dihadiri satu juta warga Nahdliyin.

Namun Wakil Ketua Panitia Acara, Rahmat Hidayat Pulungan mengklaim, warga Nahdliyin yang hadir mencapai 4 juta orang. “Perkiraan kami warga Nahdliyin yang hadir antara 3,5 juta hingga 4 juta orang,” tuturnya, Rabu (8/2/2023) sore.

BACA JUGA:

Angka itu lanjutnya dihitung dari jumlah warga Nahdliyin yang terdaftar sebanyak 1,3 juta orang. “Kalau melihat massa yang begitu banyak kami yakin mencapai angka itu, karena gelombang warga Nahdliyin terus berdatangan. Yang pulang dan datang ke GOR terus mengalir dari pagi sampai sore,” terang pria yang juga menjabat Wakil Sekjen PBNU ini.

Menurutnya, warga yang datang tidak hanya terkonsentrasi di GOR Sidoarjo, namun juga terlihat saat pawai budaya dengan rute alun-alun dan finish di GOR. “Massa begitu banyak di sepanjang jalan. Begitu juga saat konser musik di dalam stadion,” imbuhnya.

Rahmat juga memprediksi, perputaran uang pada even akbar ini mencapai Rp 600 miliar. Omzet itu meliputi biaya transportasi, akomodasi, penginapan, UMKM hingga percetakan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *