Ini Partisipasi Pemkab Kediri di Resepsi Puncak Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kabupaten Kediri berpartisipasi menyukseskan Resepsi Puncak Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar 24 jam non stop di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Wujud partisipasi itu berupa posko yang letaknya tidak jauh dari lokasi acara. Posko tersebut didirikan sejak, Minggu (5/2/2023) siang.

Posko tersebut ditempati petugas dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup serta relawan Tagana (Taruna Siaga Bencana).

Setiap petugas mempunyai peran masing-masing dalam memberikan pelayanan terbaik kepada rombongan peserta dari Kabupaten Kediri maupun daerah lain.

BACA JUGA:

kediri1

Petugas dari Dinas Kesehatan bertugas melayani peserta yang mengalami gangguan kesehatan, Satpol PP bertugas mengamankan posko, kemudian Dishub mengatur lalu lintas, Petugas DLH menyediakan toilet portable.

Yang tak kalah penting adalah tugas dari relawan Tagana memasak di dapur menyediakan konsumsi makanan bagi para petugas dan peserta yang berada di Posko Kabupaten Kediri.

Ketua Koordinator Tagana Kabupaten Kediri, Iqbal mengatakan, sebagai relawan, dirinya sangat siap bekerja sepenuh hati menyediakan konsumsi bagi para petugas dan peserta yang berada di posko.

kediri2

“Hari ini kami menyediakan kurang lebih 1.000 bungkus nasi beserta lauknya. Dengan dibantu 14 relawan lainnya, selain menyediakan nasi bungkus kami juga menyediakan minuman hangat yang bisa dikonsumsi oleh siapapun yang berada di sini,” ujar Iqbal, Selasa (7/2/2023) sore.

Begitu juga petugas dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) membawa Ambulans yang dilengkapi peralatan medis. Begitu tiba, mereka langsung bekerja menata lokasi sebagai tempat layanan gratis kepada peserta rombongan.

Rahmad Fauzi dari tim kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, mengatakan, pihaknya membawa dua tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan RSKK serta support dari lembaga kesehatan NU. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *