Berkah Satu Abad NU, Pedagang Atribut NU Laris Manis

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Puncak peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) membawa berkah bagi masyarakat, terutama penjual asongan atribut NU.

Pelaku UMKM juga meraup untung. Mereka memanfaatkan momen keramaian jemaah yang tumpah di bumi Sidoarjo dengan cara berjualan.

Tidak hanya masyarakat Jawa Timur yang ikut dan berjualan di acara akbar NU kali ini. Beberapa masyarakat dari luar daerah juga berdatangan.

BACA JUGA:

atribut

Andre pedagang asal Sumatera ini mengaku sengaja datang ke Jatim untuk mencari berkah NU. Tak hanya itu, ia juga punya misi khusus yakni berjualan atribut NU seperti kaos, stiker, shall, pin, gantungan kunci, dan souvenir lainnya.

“Yang paling laris gantungan kunci. Saya jual atribut NU, Banser, Fatayat, Muslimat, Ansor. Alhamdulillah rame pembeli,” tuturnya.

Harganya pun beragam yakni ia menjual atribut mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu tergantung jenis aksesoris NU.

Selain gantungan kunci, yang sering diburu adalah pin maupun logo NU. “Ini gantungan kunci laku 10 pcs, pada dasarnya semuanya laris logo-logo kurang lebih 100 pcs,” paparnya.

Tak hanya itu, pedagang makanan dan minuman menyatu dengan jemaah. Ratusan bahkan ribuan penjual meraup untung dan berkah dari perayaan Satu Abad NU. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *