Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Siap Menjamu Rombongan PCNU Sumenep pada Harlah Satu Abad NU

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Puncak resepsi peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Diperkirakan satu juta warga Nahdliyin akan menghadiri Harlah Satu Abad NU. 

Menyambut datangnya warga Nahdliyin ke Sidoarjo, Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai yang berada sekitar dua kilometer dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo siap menjamu rombongan PCNU Sumenep.

“Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai siap menjamu rombongan/ kafilah PCNU Sumenep Madura, sekitar 500 orang,” ujar H Samiaji Makin Rahmat, Ketua Takmir Masjid Siti Suci Nur Rohmah menjawab suryakabar.com, Senin (6/2/2023).

BACA JUGA:

Selain dari Sumenep, rombongan yang nantinya berada di Perumahan Magersari Permai yakni dari Pontianak. “Ada pula 15 orang kafilah dari Pontianak, tidak dapat hotel kemudian kami fasilitasi di rumah warga,” jelasnya.

Rombongan tersebut selain beristirahat di Masjid Siti Suci Nur Rohmah dan rumah warga juga disediakan tempat istirahat di Mushola Al Muhajirin, Mushola Baitul Muslimin dan Balai RW 07 Perumahan Magersari Permai.

Menyambut rombongan tersebut, warga Perumahan Magersari Permai terlibat langsung dengan menyediakan konsumsi yang dikoordinir Takmir Masjid Siti Suci Nur Rohmah.

Konsumsi disiapkan mulai, Senin (6/2/2023) ba’da Isya, Selasa (7/2/2023) ba’da Subuh dan ba’da Dzuhur. Warga selain berdonasi nasi bungkus juga kue, snack, teh, kopi dan air mineral. Bahkan juga ada yang berdonasi secara tunai yang kemudian dialokasikan untuk kebutuhan penunjang seperti pembelian karpet dan kipas angin.

“Juga ada kopi untuk 5.000 jemaah sumbangan dari Ustadz Suyatno, dulu tinggal di Magersari,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *