Piala AFF 2022
Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022, setelah Kalahkan Filipina

SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022, setelah di laga pamungkas babak penyisihan Grup A memetik kemenangan 2-1 (2-0) atas Filipina di Stadion Rizal Memorial Manila, Senin (2/1/2023) malam.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia sebagai runner up Grup A mengumpulkan 10 poin, hasil tiga kali menang dan satu kali seri. Juara Grup A disabet Thailand juga dengan koleksi 10 poin.

Pada laga pamungkas penyisihan Grup A yang digelar bersamaan dengan laga Filipina Vs Indonesia, Thailand menang 3-1 atas Kamboja di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Thailand.

Thailand juga mengantongi 10 poin, namun produktivitas gol Thailand (13-2) lebih bagus dibanding Indonesia (12-3).

BACA JUGA:

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Dendi Sulistyawan menit 21 dan Marselino Ferdinan menit 43. Filipina menipiskan kekalahan lewat gol yang dicetak J S Rasmussen menit 83.

Di laga semifinal, Indonesia bakal ketemu juara Grup B yang masih diperebutkan Vietnam, Singapura dan Malaysia. Saat ini Vietnam memimpin klasemen sementara Grup B mengumpulkan tujuh poin ditempel ketat Singapura juga dengan tujuh poin, sementara Malaysia menempati peringkat ketiga mengoleksi enam poin.

Pada laga terakhir penyisihan Grup B, Selasa (3/1/2023) Vietnam menghadapi Myanmar yang sudah tersingkir sementara Malaysia melakoni laga hidup mati melawan Singapura. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *