Piala AFF 2022
Komentar Asnawi Mangkualam dan Shin Tae-yong Jelang Bigmatch Kontra Thailand

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Laga Timnas Indonesia kontra Thailand dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (29/12/2022) menjadi kunci lolos ke semifinal.

Saat ini kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin, hasil sapu bersih kemenangan di dua laga. Thailand memimpim klasemen sementara, karena unggul produktivitas gol (9-0) sedang Indonesia menempel di posisi kedua dengan produktivitas gol (9-1).

Dua kemenangan Thailand diraih dengan mengalahkan Brunei 5-0 dan membekuk Filipina 4-0, sementara Indonesia menaklukkan Kamboja 2-1 serta menang telak 7-0 atas Brunei.

Begitu ketatnya persaingan Indonesia dan Thailand di penyisihan Grup A, Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menyebut pemenang bigmatch ini adalah tim yang memiliki mentalitas kuat.

BACA JUGA:

“Besok yang bicara adalah mentalitas. Siapa yang kuat dialah yang akan menang di pertandingan,” ungkap Asnawi dikutip instagram@pssi.

Bentrok Indonesia kontra Thailand ini merupakan ulangan final Piala AFF 2020 di Singapura. Hasilnya Thailand tampil sebagai juara. Itu setelah di leg pertama Thailand menang 4-0 dan di leg kedua imbang 2-2.

Secara keseluruhan Indonesia dan Thailand sudah bertemu 14 kali di Piala AFF. Rinciannya, Indonesia menang tiga kali, Thailand menang 10 kali dan satu laga sisanya berakhir imbang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, akan mempersiapkan tim sebaik mungkin, agar pertandingan lancar dan menarik.

“Tapi satu hal yang pasti, di setiap pertandingan, kami akan berusaha mempersiapkan sebaik mungkin agar pertandingan berjalan lancar. Lebih menarik,” ucap Shin Tae-yong. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *