Pesan Bupati Gus Muhdlor pada ASN yang Baru Disumpah : Jadilah Pegawai yang Amanah dan Benar

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berpesan kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru disumpah agar menjadi pegawai yang amanah dan benar.

Hal itu dikatakannya usai pengambilan sumpah ASN formasi 2020 di Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (21/12/2022).

Menurutnya, untuk diangkat menjadi ASN, harus melalui masa prajabatan selama satu tahun. Pada masa prajabatan wajib mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Pengangkatan calon ASN menjadi ASN formasi 2020 di Kabupaten Sidoarjo mengalami keterlambatan, karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

asn sda1

“Pada dasarnya esensi suatu pengabdian itu pada peneguhan komitmen kita bersama. Implikasi pengabdian ini cukup berat, kalau sudah diangkat dan ditugaskan sebagai ASN di Sidoarjo, terutama yang asli Sidoarjo, jangan pernah memalukan Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Ia juga menekankan, tugas dan tantangan kedepan setelah pelantikan cukup berat, terutama yang bertugas sebagai guru.

Harapan Gus Muhdlor, Kabupaten Sidoarjo tidak hanya mencetak generasi yang pintar, tapi mencetak generasi yang punya daya saing dan bisa menempatkan diri.

“Kita menyadari sebagai ASN separuh dari kehidupan kita adalah pengabdian. Jadilah pengabdi rakyat yang amanah dan benar. Kalau sudah dilantik dan diambil sumpah tegaskan kembali Anda sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.

asn sda2

Sementara Plt. Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo Imam Mukri Affandi mengatakan, saat ini sebanyak 714 CPNS Kabupaten Sidoarjo menerima SK pengangkatan menjadi PNS. Formasi terbanyak masih didominasi guru.

“Penantian selama dua tahun CPNS formasi 2020, memang murni karena situasi pandemi. Alhamdulillah, meski keluarnya SK pengangkatan ini melalui jalur rekomendasi BKN yang baru keluar di November 2022,” jelasnya.

“Setelah pengambilan sumpah ini, semoga mampu memberikan pelayanan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *