Warga Perumahan Villa Jasmine Sidoarjo Dibantu TNI Polri Gotong Royong Benahi Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Warga Perumahan Villa Jasmine III dibantu personel TNI dan Polri bergotong royong membersihkan puing bangunan rumah yang rusak tersapu puting beliung, Selasa (29/11/2022) sore.

Danramil Sidoarjo Kapten Inf Kamsuri mengatakan, TNI bersama Polri bersinergi membantu warga Perum Villa Yasmin membersihkan puing dan membenahi rumah warga yang terdampak puting beliung.

“Kami ditugaskan Dandim 0816 Sidoarjo untuk membantu pembenahan rumah dan membersihkan puing-puing akibat angin kencang. Kami kerahkan puluhan personel anggota Kodim 0816 Sidoarjo,” tutur Kamsuri, Rabu (30/11/2022).

BACA JUGA:

Ia berharap, hal ini bisa meringankan warga dalam membenahi rumah dan membersihkan puing-puing seperti di tempat fasum yang masih berserakan.

“Bantuan ini untuk membantu warga yang terkena musibah. Sehingga dapat meringankan perbaikan sebagian rumah yang rusak ringan agar bisa dihuni kembali,” imbuh Kamsuri.

Ketua RW 14 Dusun Salam Desa Suko, Nandar Sukandar (45) mengatakan, rumah yang rusak berjumlah 36 unit dengan kerusakan bervariasi.

“Kami mengucapkan syukur alhamdulillah warga dibantu anggota TNI, dan Polri membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak akibat puting beliung kemarin,” ucapnya.

Nandar berharap Pemerintah Daerah (Pemkab) Sidoarjo segera memberikan bantuan berupa material untuk perbaikan rumah warga yang rusak. “Bantuan yang diharapkan warga adalah terpal, karena saat ini musim penghujan,” jelas Nandar. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *